Tutorial untuk Chat Facebook Hanya dengan Teman yang Kamu Suka

 Facebook, jejaring sosial paling populer di dunia, semakin menyenangkan untuk digunakan. Bukan hanya untuk menyambung hubungan di masa lalu antar kerabat dan teman, bukan pula hanya digunakan bermain game untuk mengisi waktu, Facebook kini bisa semakin merekatkan hubungan dengan melakukan percakapan atau chatting. Bahkan chatting facebook dapat digunakan untuk bercakap-cakap dengan banyak teman sekaligus.

Tapi bagaimana apabila ternyata chatting dengan banyak sekali teman justru mengganggu produktivitas kamu? Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya kamu melakukan pembatasan terhadap aktivitas chatting tersebut. Untuk solusi hal ini, maka kamu bisa membatasi chatting Facebook kamu hanya untuk beberapa teman saja.

Tutorial untuk Chat Facebook Hanya dengan Teman yang Kamu Suka

 

Untuk melakukan hal tersebut, kamu cukup mengikuti tutorial berikut ini.

Pertama-tama, tentu saja kamu perlu masuk ke akun Facebook kamu. Klik bagian chat di sudut kanan bawah, lalu pilih “advanced setting”

Tutorial untuk Chat Facebook Hanya dengan Teman yang Kamu Suka

 

Facebook akan menampilkan opsi “Advanced Chat Setting”. Kamu bisa memilih “Turn on chat for only some friends”. Pada kolom tersebut, kamu bisa memasukkan ID teman-teman kamu yang tidak ingin kamu tinggalkan selama chatting. Setelah kamu mengklik tombol “Save”, maka kamu hanya akan bisa bercakap-cakap dengan ID yang sudah kamu masukkan tersebut.

Tutorial untuk Chat Facebook Hanya dengan Teman yang Kamu Suka

 

Dengan menggunakan trik tersebut, maka kamu bisa membatasi chatting kamu sehingga kamu tetap bisa bercakap-cakap dengan beberapa orang yang kamu pandang penting bagi kehidupan kamu, namun meninggalkan beberapa percakapan tak penting yang bisa mengganggu produktivitas kamu. Bagaimanapun juga, kamu memang perlu untuk memiliki kendali atas penggunaan jejaring sosial kamu sebelum kamu dikendalikan oleh kebiasaan menggunakan jejaring sosial tersebut!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini