Tips Menghindari Retweet Teman Masuk ke Timeline Kamu

Twitter semakin populer sehingga makin banyak yang memanfaatkan Twitter untuk berbagai keperluan, semisal mempromosikan produk atau menyebarkan ideologi. Demi kepentingan tersebut, mungkin ada beberapa akun menarik yang kamu follow, kadangkala me-Retweet berbagai berita ataupun iklan dari akun lain yang sebenarnya tidak tertarik untuk kamu ikuti. Celakanya (enggak celaka juga sih, biar dramatis aja) kadangkala hasil Re-Tweet tersebut memenuhi timeline kamu. Mungkin hal ini menjadikan kamu sedikit galau karena sebenarnya kamu senang mengikuti akun tersebut, akan tetapi tidak begitu suka kalau dia mulai hobi re-Tweet akun-akun lain yang menurut kamu tidak menarik dan tidak sesuai minatmu.

Bila demikian, adakah cara pemecahannya? Tentu saja ada. Twitter memiliki fasilitas yang memungkinkan kamu untuk tidak menampilkan hasil re-Tweet akun-akun yang kamu follow. Jadi kamu hanya akan mendapatkan Tweet orisinil dari akun tersebut di Timeline kamu.

Tips Menghindari Retweet Teman Masuk ke Timeline Kamu

Berikut ini PG akan memberikan tutorial sederhana bagi kamu untuk menghindari agar Re-Tweet akun tertentu membanjiri timeline kamu. Caranya sangatlah mudah.

1. Buka akun Twitter kamu

2. Klik pada akun yang kamu follow (tapi hobi Re-Tweet tersebut)

Tips Menghindari Retweet Teman Masuk ke Timeline Kamu

3. Klik pada ikon profile, lalu klik “Turn off Retweets”

Tips Menghindari Retweet Teman Masuk ke Timeline Kamu

Dengan trik kecil ini, maka kamu akan tetap bisa follow akun favorit kamu tersebut, tanpa menampilkan re-Tweet akun tersebut di timeline kamu. Dengan demikian, kamu tidak akan ketinggalan informasi atau tweet menarik dari akun favorit kamu, namun sekaligus bisa menghindari re-Tweet-nya yang mungkin kurang kamu sukai.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih mendalam tentang dunia Twitter, kamu bisa membaca berbagai tips yang diberikan PG seputar Twitter seperti:

Selamat bergabung dalam komunitas burung biru yang semakin lama semakin mirip dunia sendiri yang makin tak bersekat dengan dunia nyata!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini