Tips Membuat Tampilan Windows 8 Terlihat Lebih Cantik

Apakah kamu pengguna Windows 8? Merasa tampilan desktop Windows 8 terlalu membosankan? Sebenarnya kamu bisa melakukan custom agar tampilannya keren, caranya dengan mengubah background, warna, start screen, lock screen dan masih banyak lagi. Di Start Screen kamu akan menemukan pewarnaan yang unik dari Microsoft.

Tips Membuat Tampilan Windows 8 Terlihat Lebih Cantik

Sama seperti Start Menu yang telah ditiadakan oleh Microsoft namun masih bisa menggunakan software pembantu seperti Power8, StartW8, atau StartIsBack. Start screen sepertinya agak dibatasi oleh pihak Microsoft, kamu tidak bisa menentukan sendiri gambar yang kamu mau, tidak hanya gambar. Kamu juga tidak bisa menentukan warna sendiri untuk Start Screen kamu.

 

Start Screen

Seperti yang telah PG katakan diatas, di Start Screen kamu tidak bisa mengatur warna dan background semau kamu sendiri. Ada pilihan terbatas yang Microsoft berikan untuk Start Screen. Untuk mengganti Start screen kamu cukup membua Charm bar kemudian Setting>Perrsonalize>Start Screen. Kamu bisa memilih warna dang mengganti background Start Screen.

Tips Membuat Tampilan Windows 8 Terlihat Lebih Cantik

Jika kamu ingin mengganti background dari Start Screen sesuai dengan keinginan, coba saja gunakan Stardock’s Decor8 atau Windows 8 Start Screen Customizer. Stardock’s Decor8 adalah software untuk mengcustom tampilan Start Screen Windows 8, namun hanya gratis sampai 30 hari selanjutnya kamu perlu membelinya. Sedangkan Windows 8 Start Screen Customizer gratis bisa digunakan untuk selamanya, namun bukan final version.

 

Lock Screen

Untuk bakcground lock screen kamu juga bisa menggantinya dengan gambar sesuka hati kamu. Caranya dengan membuka Charm bar kemudian Setting>Personalize>Lock Screen. Disana kamu tidak hanya bisa mengganti gambar Lock Screen, selain itu kamu juga bisa menambahkan alert dari aplikasi-aplikasi. Kamu juga bisa mengganti background secara otomatis dengan aplikasi Bing.

Tips Membuat Tampilan Windows 8 Terlihat Lebih Cantik

 

Desktop

Di bagian desktop kamu bisa mengubah warna border, ukuran border dan juga wallpaper. Caranya dengan mengklik kanan pada desktop kemudian pilih Personalize. Disana kamu akan menemukan setting-setting untuk mempercantik tampilan desktop Windows 8.

Tips Membuat Tampilan Windows 8 Terlihat Lebih Cantik

Kalau kamu rindu akan tampilan Aero Glass pada Windows 7 di Windows 8, kamu bisa menggunakan Aero8Tuner. PG sudah menuliskan tipsnya pada artikel sebelumnya.

 

Apakah kamu tips dan trik lain untuk membuat tampilan Windows 8 terlihat cantik? Kalau kamu punya tinggalkanlah di kolom komentar di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini