Tips dan Trik Menggunakan Internet Explorer 10

Ada banyak hal baru yang ada di Windows 8, seperti misalnya saja Internet Explorer 10 yang telah banyak memperolah rombakkan dari Microsoft. Ada Internet Explorer 10 versi desktop dan juga ada yang versi Metro, keduanya tentu memiliki tampilan berbeda namun dengan fungsi yang sama. Jangan berpikir kalau Internet Explorer 10 sama dengan versi-versi IE sebelumnya. IE 10 berjalan lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya.

Kali ini PG akan membahas tips menggunakan Internet Explorer 10 dengan maksimal. Baik versi desktop ataupun versi Metro dari IE 10.

 

Add-ons

Sudah tahukah kamu kalau di IE 10 versi Metro, Add-ons tidak didukung? Namun bila kamu suka menggunakan Add-ons jangan kawatir, karena masih ada versi desktopnya. Jika kamu ingin membuka IE 10 desktop namun sudah ada di IE 10 metro, kamu bisa membukanya dengan menekan Alt+D, lalu klik setting dan kemudian pilih View on desktop. Setelah kamu di tampilan desktop, kamu bisa menemukan Add-ons dengan mengklik Setting>Manage Add-ons. Disini kamu bisa mengaktifkan, mematikan, dan menghapus Add-ons.

Tips dan Trik Menggunakan Internet Explorer 10

 

Mengganti Default Search Engine

Kamu lebih suka menggunakan Google ketimbang Bing? Secara deafult IE 10 menggunakan Bing, ya PG juga tau kalau Bing mengeluarkan pencarian lebih sedikit daripada Google. Nah jika kamu ingin Google menjadi alat pencarian utama di IE 10 versi desktop, maka kamu bisa menyettingnya melalui Manage Add-ons kemudian mengklik Find more search providers… di bagian pojok kiri bawah. Setelah itu carilah Google dan klik Add to Internet Explorer, lakukan proses instalasi. Kemudian pada Window Add Search Provider jangan lupa centang Make this my default search provider, terakhir klik Add dan restart IE 10.

Tips dan Trik Menggunakan Internet Explorer 10

 

Pin & Favorite

Tahukah kamu bahwa dengan menggunakan IE 10 versi Metro, kamu dapat Pin to Start dan Add to favorites. Dengan melakukan kedua hal itu, kamu dapat mengakses situs dengan cepat. Kamu bisa melakukan kedua hal ini dengan membuka situs terlebih dahulu, kemudian menekan shortcut keyboard Alt+D. Akan muncul URL bar beserta option lainnya, disitu kamu akan melihat simbol pin. Klik simbol tersebut, maka kamu bisa memilih meletakkan situs kesukaan kamu di Start Menu atau Favorite. Favorite bisa kamu temukan jika kamu berada di dalam IE 10 Metro, kemudian klik Alt+D. Jika kamu menggunakan IE 10 versi desktop, kamu bisa menemukan favorite di pojok kanan atas atau dengan mengklik Alt+C.

Tips dan Trik Menggunakan Internet Explorer 10

Tips dan Trik Menggunakan Internet Explorer 10

 

Situs yang Sering Dikunjungi

Bila kamu menggunakan IE 10 versi Metro, kamu dapat melihat situs yang sering kamu kunjungi dengan cara Alt+D dan klik URL bar. Maka akan muncul situs-situs yang sering kamu kunjungi di bagian Frequent.

Tips dan Trik Menggunakan Internet Explorer 10


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini