Pengen Tahu Desain Baru YouTube? Ikuti Tutorial Ini!

Info terbaru dari Google menyebutkan bahwa Google saat ini tengah mencoba rancangan baru untuk YouTube, yang mana nampaknya terinspirasi dari Google+. Perusahaan mesin pencari raksasa ini mencoba bereksperimen dengan rancangan dan fitur baru pada YouTube, yang nampaknya masih belum selesai.

Hal ini diumumkan lewat post yang dibagikan oleh Chand Hamal Thakuri lewat Google+ yang pertama kali diberitakan lewat situs OMG!Chrome!, dimana lewat rancangan baru nanti, YouTube diharapkan akan lebih user-friendly, rapi, serta meningkatkan kemampuan navigasi serta integrasinya dengan Google Plus.

Halaman utamanya nanti (ketika kamu belum login) akan menunjukkan video yang paling sering dimainkan. Di sisi kanan nanti akan ada panel yang menyajikan Now Playing dan Recommended. Di bagian bawah, akan ditambahkan “Best of YouTube” dari kategori musik, olah raga, dan game.

Bila kamu login, maka akan ada beragam opsi menu yang bisa kamu peroleh, antara lain – Watch Later, Watch History, Now Playing, Recommended, dan sebagainya.Di sisi kanan, akan ditampilkan Recommended Channels berdasarkan minat kamu.

Sekarang, bagaimana kita bisa melihat tampilan YouTube yang baru tersebut? Hmm, bila ingin mencobanya, kamu bisa melakukannya menggunakan Google Chrome. PG sarankan versi terbaru – karena PG sempat mencoba versi lama tidak bisa mengakomodasi tutorial ini.

Caranya sangat sederhana.

1. Buka YouTube dengan browser Google Chrome kamu

Pengen Tahu Desain Baru YouTube? Ikuti Tutorial Ini!

 

2. Tekan tombol Ctrl+Shift+J di Keyboard kamu, lalu masukkan kalimat berikut: document.cookie=”VISITOR_INFO1_LIVE=jZNC3DCddAk;”

Browser GC kamu akan menampilkan pesan seolah-olah eror, tapi itu bukan masalah.

Pengen Tahu Desain Baru YouTube? Ikuti Tutorial Ini!

3. Restart atau load ulang halaman tersebut, maka kamu akan memperoleh tampilan baru YouTube.

Pengen Tahu Desain Baru YouTube? Ikuti Tutorial Ini!

4. Ketika mencoba memutar video sih tidak ada perbedaan signifikan rasanya

Pengen Tahu Desain Baru YouTube? Ikuti Tutorial Ini!

Sepertinya memang desain baru YouTube ini akan lebih memudahkan kita untuk mendapatkan video yang kita inginkan. Terlebih lagi bila hobi lurking video, kamu akan mendapatkan saran-saran yang menarik dengan memanfaatkan fitur Recommended dari YouTube.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Vicky

    Kayaknya Adminnya SONE, soalnya ada gambar Girls’ Generation Sooyoung