Peforma Baru VirusTotal : Scan Virus Online dengan Multiple Antivirus Engine

Jika kita termasuk pengguna internet yang sering mendownload file, entah itu software, ebook, video tutorial, ataupun file lainnya..kita wajib berhati-hati. Setiap hari ada ribuan virus baru yang tersebar dan siap menginfeksi komputer anda. Salah satu penyebarannya yang paling populer adalah melalui media download.

Hal yang bisa anda lakukan jika anda tidak yakin dengan “kebersihan” file yang anda download adalah dengan melakukan scan terhadap file tersebut. Sebelumnya saya sudah pernah membahas 7 file scanner online yang bisa anda gunakan secara gratis. Salah satu dari ketujuh file scanner online tersebut adalah VirusTotal. Kini VirusTotal telah hadir dengan beberapa performa baru yang lebih ampuh.

scan virus online, online virus scanner, scanner virus online

Jika sebelumnya VirusTotal hanya bisa melakukan scanning terhadap file yang berukuran 20 MB, kini anda bisa melakukan scanning file yang berukuran hingga 32 MB.

Selain itu, kini scanning engine VirusTotal telah dimigrasi ke cloud service milik Google, yang tentu saja performanya jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Proses scanning menjadi lebih cepat dan akurat.

Dalam melakukan scanning, VirusTotal menggunakan scanning engine 41 antivirus populer (Kaspersky, TrendMicro, Symantec, Norman, F-Secure, Eset, Avira, AVG dan puluhan antivirus engine lainnya). Hasilnya, report VirusTotal bisa dibilang sangat akurat.

Jika anda selesai mendownload sebuah file dan tidak yakin apakah file tersebut “steril” atau tidak..cukup kunjungi situs VirusTotal dan scan file tersebut dengan gratis!

Silahkan “like”, “tweet”, atau “Plus One” artikel ini jika bermanfaat bagi anda dan teman-teman anda. Terima kasih :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini