Menampilkan Kembali Window Title Taskbar di Windows 7

Jika kamu pengguna komputer Windows, pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya taskbar. Yap..Taskbar merupakan salah satu fitur Windows yang sangat membantu pekerjaan kamu seperti halnya ingin berpindah jendela program atau mengenali isi dari masing-masing jendela program.

Secara dafault Windows 7 tidak memiliki kemampuan untuk menampilkan title (judul) dari window, namun yang ada hanya memunculkan thumbnail preview saja setelah mengarahkan cursor ke salah satu icon di taskbar. Sangat berbeda dengan Windows XP dan Windows Vista yang memunculkan title sekaligus thumbnail. Nah..Bagi kamu yang ingin bisa menampilkan title di Windows 7, berikut PG akan memberikan cara singkatnya.

Langkan pertama buka desktop dan arahkan cursor ke taskbar. Klik kanan taskbar dan pilih menu Properties.

Menampilkan Kembali Window Title Taskbar di Windows 7

 

Setelah jendela Taskbar and Start Menu Properties terbuka, langsung saja buka tab Taskbar. Ganti opsi di panel Taskbar buttons menjadi Combine when taskbar is full. Jika sudah klik Apply dan OK.

Menampilkan Kembali Window Title Taskbar di Windows 7

 

Dan sekarang kamu bisa melihat hasilnya.

Menampilkan Kembali Window Title Taskbar di Windows 7

 

Nah..Mudah dan cepat bukan? Tidak hanya Windows XP dan Windows Vista, melainkan sekarang kamu juga bisa kembali memunculkan title sekaligus thumbnail dari masing-masing jendela program dari Windows 7, enaknya lagi tidak harus menginstall software apapun. Namun jika kamu ingin mengembalikan, ulangi langkah di atas dengan mengganti opsi taskbar buttons. Selamat mencoba :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini