Mempelajari Hotkeys Email Outlook.com

Seperti yang pernah diulas PG, Microsoft telah merilis layanan email gratis: Outlook.com. Layanan ini merupakan pengembangan dan mungkin juga sebagai pengganti dari hotmail. Prestasi Outlook.com ketika pertama kali diluncurkan pun cukup fenomenal, yaitu mencapai satu juta pendaftaran di hari pertama layanan tersebut dibuka. Sebenarnya ini momentum yang cukup impresif bagi Microsoft, tinggal bagaimana perusahaan software terbesar di dunia ini mempertahankannya.

Mempelajari Hotkeys Email Outlook.com

Outlook.com memiliki desain khas Windows 8 dan cukup menarik bagi siapa saja yang menggunakannya. Ada satu lagi fasilitas yang mungkin belum populer bagi layanan ini, yaitu Hotkeys lengkap yang memungkinkan kamu menggunakan layanan Outlook.com dengan lebih cepat! Wow!

Mempelajari Hotkeys Email Outlook.com

Untuk meng-enable hotkeys keyboard ini, kamu tinggal mengklik tombol setting di bagian kanan atas browser dan klik “More mail settings”.

Mempelajari Hotkeys Email Outlook.com

Disini kamu bisa mematikan hotkeys atau shortcut keyboard dengan cara mematikan Default Outlook dan Outlook Web Access (OWA), kamu bisa menggunakannya juga untuk mematikan beberapa opsi lain seperti Gmail dan Yahoo Mail. Shortcut ini serupa dengan Outlook versi desktop (yang biasanya kamu miliki bersamaan dengan Microsoft Word 2007, 2010, atau 2013. Jadi jika kamu hafal bagaimana shortcut menggunakan Outlook, maka kamu bisa menggunakan shortcut yang sama.

Mempelajari Hotkeys Email Outlook.com

Yang di-capture oleh PG itu baru sebagian kecil dari hotkeys yang disediakan oleh outlook.com. kunjungi sendiri situs ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap!

Secara umum, hotkeys di Outlook.com ini akan memudahkan pengoperasian komputer kita saat menggunakan outlook. Namun buat kamu yang masih belum terbiasa, kamu masih perlu untuk mempelajari, menghafalkan dan membiasakannya. Bila kamu sudah hafal dengan semua shortcutnya, PG menjamin kamu bisa menggunakan Outlook.com dengan lebih cepat dan efisien.

Untuk mempelajari hotkeys Gmail, kamu bisa menggunakan ekstensi Keyrocket yang sudah PG bahas sebelumnya.

Selamat mencoba :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini