Membuat Website Galeri secara Gratis di Foliopic untuk Fotografer

Bagi anda yang hobby fotografi, mungkin anda ingin memamerkan hasil karya anda secara online ke seluruh dunia melalui website. Namun saya mengerti bahwa tidak semua dari anda mengerti web design, coding, dan pemrograman. Namun anda tidak perlu khawatir karena kini anda bisa membuat website untuk memajang hasil karya anda secara instant, gratis dan mudah. Foliopic adalah layanan yang menyediakannya. Foliopic ini persis sebenarnya lebih mirip blogspot dan wordpress, namun dikhususkan untuk seniman dan fotografer. Fitur-fitur yang disediakan juga mendukung bagi anda untuk memamerkan hasil karya anda secara online.

Membuat Website Galeri secara Gratis di Foliopic untuk Fotografer

Berita buruknya adalah layanan ini tidak gratis. Secara normal anda harus membayar sebesar 13 Euro per tahun untuk layanan lite nya. Tetapi kabar baiknya, dengan cara berikut ini saya akan menunjukkan kepada anda untuk bisa membuat website di Foliopic dan memanfaatkannya secara gratis dan legal selama 1 tahun penuh tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Kunjungi halaman giveaway Foliopic berikut ini:

http://www.foliopic.com/epzfreelite

2. Isi semua form yang diperlukan dan klik “Sign Up”

Isi semua form yang diperlukan dan klik "Sign Up"

3. Login ke email yang telah anda daftarkan dan buka email dari Foliopic. Anda akan memperoleh link aktivasi, username dan password anda.

4. Klik link aktivasi tersebut dan anda akan langsung dibawa ke halaman setting website anda.

Klik link aktivasi

5. Anda bisa langsung melakukan setting website anda dengan sangat mudah.

Anda bisa langsung melakukan setting website anda dengan sangat mudah

6. Website anda akan aktif secara gratis hingga 1 tahun kedepan tanpa harus membayar apapun!

Website anda akan aktif secara gratis hingga 1 tahun kedepan tanpa harus membayar apapun

Dengan menggunakan foliopic lite ini, anda akan mendapatkan 1 subdomain untuk situs anda (namadomain.foliopic.com), hosting, fitur email forwarding, admin area yang mudah digunakan, technical support, berbagai template yang menarik, galeri foto, dan juga fitur tambahan lainnya seperti Visitor stats, guest book, search feature, dll.

Menurut pendapat pribadi saya, Foliopic bukanlah layanan terbaik di kelasnya. Bahkan anda bisa menggunakan blogspot atau wordpress yang memang benar-benar bisa anda nikmati gratis selamanya (tidak terbatas 1 tahun saja). Namun tidak ada salahnya juga jika kita memanfaatkan layanan foliopic lite gratis senilai 13 euro ini :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • m.daya

    wah mantap,,,,ta coba dulu ,,,,thanks