Memanfaatkan Fitur Twitter yang Tidak Populer: Twitter Favorites!

Diantara berbagai fitur Twitter, terkadang Twitter Favorites dinomor-tigakan alias tidak dianggap penting selain untuk menyimpan post-post yang kamu sukai di Twitland. Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa manfaat dari fitur Favorites ini. PG baru menemukan tiga manfaat Twitter Favorites yang mungkin belum kamu ketahui karena kurang begitu populer.

Memanfaatkan Fitur Twitter yang Tidak Populer: Twitter Favorites!

Dengan mengetahui manfaat ini, kamu bisa memperluas pemanfaatan Twitter kamu, cukup dengan berbekal satu fitur saja: Twitter Favorites! Hebat bukan?!

Inilah manfaat Twitter Favorites yang mungkin kamu belum tahu:

 

1. Sebagai Bookmark

 

Memanfaatkan Fitur Twitter yang Tidak Populer: Twitter Favorites!

Kamu menyukai twit tertentu dari akun-akun favorit kamu atau mungkin teman-teman kamu? Kamu bisa menyimpannya dan berlama-lama memandangnya dengan cukup memberi tanda bintang alias memasukkannya ke dalam Twitter Favorites. Kamu juga bisa menyimpan kultwit tertentu yang mungkin kamu perlukan untuk di-Retweet sewaktu-waktu bila kamu membutuhkan.

 

2. Menilai kecenderungan seseorang atau akun tertentu

Ketika menggunakan jejaring sosial, imej adalah segalanya. Kamu bisa mengesankan diri sebagai seorang profesional dengan membentuk citra semacam itu di jejaring sosial, khususnya Twitter.

Nah, kalau kamu ingin menilai kecenderungan seseorang di Twitter, gampang! Intip saja halaman Favoritnya. Kalau kamu tidak ingin bersusah payah membuka akun orang tersebut hanya untuk mencari link-link Favorites di akun tersebut, maka kamu bisa mengakses

https://api.twitter.com/1/favorites.rss?screen_name=username

Ganti kata “username” pada kode di atas dengan nama akun Twitter yang ingin kamu periksa.

Maka kamu akan mendapatkan hasil sebagai berikut:

Memanfaatkan Fitur Twitter yang Tidak Populer: Twitter Favorites!

Dengan mengetahui daftar Twit apa saja yang disimpan individu atau akun tertentu, maka kamu bisa mengetahui kecenderungan atau preferensi orang tersebut. Misalnya saja, jomblo pasti banyak memasukkan tips-tips mencari pacar di Favorites mereka. hihihi….

 

3. Sebagai Testimoni

Memanfaatkan Fitur Twitter yang Tidak Populer: Twitter Favorites!

Kalau lewat akun kamu, kamu menjual sesuatu secara online, maka akan bijak memasukkan testimoni dari para buyer kamu. Sewaktu-waktu kamu bisa me-Retweet-nya untuk memberikan kesan baik dan meningkatkan imej kamu di Twitland. Tentu saja membangun reputasi memang tidak mudah. Kamu perlu membangun pelayanan yang baik dulu sebelum mendapatkan banyak testimoni yang menyanjung.

 

Demikianlah tiga manfaat Twitter Favorites yang bisa ditemukan PG. Apakah kamu ada ide lain? Silahkan tambahkan pendapat kamu ke kolom komentar untuk sekedar saling berbagi!

Bila kamu baru saja terjun ke Twitland, kamu perlu membaca Tips Twitter untuk pemula dari PG!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini