Tips Mengatasi Cache Telkomsel Unlimited yang Menyebalkan

Apakah anda berinternet dengan menggunakan Telkomsel Unlimited? pernahkah anda merasakan keanehan yang terjadi saat browsing dengan provider tersebut? yup..saat browsing sebenarnya anda tidak benar – benar mengakses halaman website yang anda buka secara realtime. Anda hanya membuka cache nya saja atau tampilan halaman website yang sudah tersimpan sebelumnya. Jadi bisa saja halaman web yang anda buka sekarang adalah tampilan yang sebenarnya sudah beberapa jam yang lalu atau mungkin sudah beberapa hari yang lalu. Mengapa Telkomsel melakukan hal ini..menurut saya hal ini digunakan selain untuk menghemat bandwidth, juga untuk mempercepat loading halaman sebuah website saat diakses atau lebih tepatnya membuat “seolah – olah” halaman terakses dengan cepat.

Tips Mengatasi Cache pada Telkomsel Unlimited

Tips Mengatasi Cache pada Telkomsel Unlimited

jadi kesimpulannya, saat anda berinternet dengan telkomsel unlimited atau telkomsel flash anda, maka anda sedang mengakses halaman lama atau kasarnya mengakses halaman yang sudah jadul :p. Dan kecepatan yang anda nikmati bukanlah kecepatan Telkomsel yang sesungguhnya, karena dalam hal ini telkomsel hanyalah menampilkan cache halaman website saja.

Menyebalkan memang saat harus browsing halaman yang sebenarnya sudah jadul..diberi kecepatan akses “tipuan” yang seolah – olah cepat..padahal aslinya pas – pasan, dan dengan kuota yang terus dikebiri..sepertinya telkomsel benar – benar menguji kesabaran konsumennya, termasuk saya :)

Namun anda tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk mengatasi masalah cache telkomsel ini. Solusinya sangat simple, Bagi anda pengguna browser Mozilla Firefox, cukup menekan CTRL + F5 untuk merefresh halaman dan mengaksesnya pada kondisi yang real time. Dengan cara ini, anda tetap bisa mengakses halaman website secara real time tanpa harus takut membaca berita atau membuka halaman website yang sebenarnya hanya cache yang sudah “jadul”. :)

22 thoughts on “Tips Mengatasi Cache Telkomsel Unlimited yang Menyebalkan

  1. bos…dlu prtama kali q pake im2, trnyata q gak puas..hasilnya sngat jauh dariapa yg di harapkan, kmudian di rekom temen bwt hijrah ke flash…alhasil lebih buruk dari im2… nah q mw nanya nih !!!
    3 provider GSM besarkan ada 3 nih.. TELKOMSEL dg produk FLASH, INDOSAT dg produk IM2, XL produknya apa yah..sapa tau ada n’ q pindah aja, dg harapan lebih memuaskan..

  2. INDOSAT M2…..!!!! 5 A m @ Aza!!!!!!!!!, palagi kalo soal pemBATASan QUOTA…..benar2 menuntut keSABARan anda sebagai KONSUMEN di negri Tercinta ini. Banyak SABAR Banyak PAHALA…tapi bukan berarti Tetap Membiarkan diri kita Berada diDalam keadaan T E R T I P U . . . . .

  3. Saya tidak menyaranakn provider tetangga, ada beberapa alternatif yang pasti sudah sempat anda pikirkan. IM2, misalnya. atau mau pindah ke CDMA. Nah, kalo indosat lebih pinter, mestinya Indosat bisa ambil pelajaran dari si Flash, dan bisa mengatasi bagaimana kalo kedepan ada kejadian semacam ini …

    klo teori pasar, Indosat boleh diuntungkan oleh keadaan kekecewaan para pelanggan Flash … kalo dia juga ngerti Customer Focus, pasti ga akan ada lagi kejadian macam ini di providernya .

    • @ Adabisnis : bener sekali mas..pake proxy juga bisa :) , ini cara alternatif lain melalui penghapusan cache secara manual..
      Thanks banget dah sharing info di PG :)

      @ Evolvet : yup benar sekali..berpindah ke lain hati memang cara yang mungkin akan saya dan pelanggan lain lakukan jika telkomsel tetap seperti ini, dan semoga saja Provider lain tidak mencontoh perbuatan telkomsel yang merugikan pelanggan ini :)

  4. Pingback: Error Saat Mengakses PG ?? Laporkan Segera :) | Pusat Gratis

  5. saya udah dua kali mas menghubungi pusat layanan kartu halo dan jawabanya sam ajah harus di bawa ke dokter gerai,supaya rincianya tahu betul,cuma jarak gerai ama ruang kita jauh tuuh 200km,apa harus capek2 kesana to

  6. saya pengguna telkomsel flash juga, mas . dulu sempet bangga pake rovider ini krn internetnya lebih baik dibanding provider lain, eeeh , tp kenapa saya malah seperti tertipu. hmm, kira2 kalo ganti provider lain enaknya pake apa ya ?

    • @ Shenzkill.com : sama mas..saya setuju :)
      dulu saya malah merekomendasikan ke beberapa temen saya kl telkomsel ini koneksinya bagus sekali..tp sekarang memang jauh lebih banyak kekurangannya daripada kelebihannya. Untuk provider lain saya g berani merekomendasikan provider manapun mas..soalnya bisa saja bagus di awal..tp mengecewakan di akhir..ya seperti yang kita pakai sekarang ini.. :)
      thanks dah mampir di PG..

  7. siip mas,tanks buanget ya wat infonya tentang flash,saya juga menggunakanya masalahnya,eeh gak taunya malah kena tipu tuuh ama cache…he he he,dasar bego…?eh ea mas,sekalian mau tanya nich saya kan berlangganan unlimited 256kbps,tagihan/bulanya 125rb belum ppn 10%,nah tapi kenapa ya tagihanya udah 2bln ini 415.500.apa ada yg salah setting ya,padahal apn nya saya gunakan apn=internet bukan telkomsel.salam buat admin

    • @ Smith : sama – sama :)
      @ hesty : untuk telkomsel unlimited, bisa pake APN “telkomsel” maupun APN “internet”, tetapi jangan masuk ke APN “flash” lho..bisa kena tagihan yang menggila ntar..hehe..
      Jika setting APN anda benar, maka anda sudah bisa langsung berinternet saat tersambung dengan koneksi telkomsel, jika saat terkoneksi muncul welcome screen “telkomsel flash”, maka kemungkinan APN anda keliru. ini bisa menjadi indikator benar atau tidaknya penyettingan APN anda
      Info tagihan Telkomsel memang sering mengalami bug dan error, teman saya pernah waktu cek tagihan kena 135 juta, namun saat telepon ke operator diberi penjelasan bahwa itu hanya error billing. Ada baiknya Hesty menghubungi operator untuk konfirmasi. Semoga membantu.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *