Tips Mengatasi Cache Telkomsel Unlimited yang Menyebalkan

Apakah anda berinternet dengan menggunakan Telkomsel Unlimited? pernahkah anda merasakan keanehan yang terjadi saat browsing dengan provider tersebut? yup..saat browsing sebenarnya anda tidak benar – benar mengakses halaman website yang anda buka secara realtime. Anda hanya membuka cache nya saja atau tampilan halaman website yang sudah tersimpan sebelumnya. Jadi bisa saja halaman web yang anda buka sekarang adalah tampilan yang sebenarnya sudah beberapa jam yang lalu atau mungkin sudah beberapa hari yang lalu. Mengapa Telkomsel melakukan hal ini..menurut saya hal ini digunakan selain untuk menghemat bandwidth, juga untuk mempercepat loading halaman sebuah website saat diakses atau lebih tepatnya membuat “seolah – olah” halaman terakses dengan cepat.

Tips Mengatasi Cache pada Telkomsel Unlimited

Tips Mengatasi Cache pada Telkomsel Unlimited

jadi kesimpulannya, saat anda berinternet dengan telkomsel unlimited atau telkomsel flash anda, maka anda sedang mengakses halaman lama atau kasarnya mengakses halaman yang sudah jadul :p. Dan kecepatan yang anda nikmati bukanlah kecepatan Telkomsel yang sesungguhnya, karena dalam hal ini telkomsel hanyalah menampilkan cache halaman website saja.

Menyebalkan memang saat harus browsing halaman yang sebenarnya sudah jadul..diberi kecepatan akses “tipuan” yang seolah – olah cepat..padahal aslinya pas – pasan, dan dengan kuota yang terus dikebiri..sepertinya telkomsel benar – benar menguji kesabaran konsumennya, termasuk saya :)

Namun anda tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk mengatasi masalah cache telkomsel ini. Solusinya sangat simple, Bagi anda pengguna browser Mozilla Firefox, cukup menekan CTRL + F5 untuk merefresh halaman dan mengaksesnya pada kondisi yang real time. Dengan cara ini, anda tetap bisa mengakses halaman website secara real time tanpa harus takut membaca berita atau membuka halaman website yang sebenarnya hanya cache yang sudah “jadul”. :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Will

    berhasil….thanks ya buat infonya…..

  • gambutku

    semoga cache cepat untuk dibersihkan.:((

  • mahasiswa abadi

    waktu perpanjangan salah ambil paket tekor :bingung:

  • saadm

    waduh,,,, emank bener2 ne telkomflash menjebak,,saya termaksud korbanya,,

  • AndiSukry

    waaaah manteppp dulu saya juga make flash, tapi sekarang tidak lagi dink wkwkwk

    • @ AndiSukry : sekarang dah pake gratisan di warnetnya sendiri ya bang :D
      sukses terus ya buat usaha warnetnya..moga makin lancar :)

  • benq

    Mas Eko thanks bgt infonya..udah mau berbagi ilmu ama kita..jaman skarang susah nyari ilmu yang gratis..
    saya make telkomflash..kemarin sinyalnya emang kecil bgt..sampe udah mau di tutup..tapi di coba di pake buat sms dari modemnya ke nomor hp, ternyata sinyalnya baru ke pancing..jadi bagus lagi..

    • @ Benq : wah sama – sama mas :) , senang bisa berbagi dan membantu :)