Menghapus File-File Sampah dengan DiskMax

Tahukah anda bertumpuknya file – file tidak berguna di komputer anda bisa menurunkan performa komputer anda? Sebenarnya windows sendiri sudah melengkapi dengan fitur clean disk tool, namun fitur bawaan dari windows tersebut kurang berjalan maksimal dalam membersihkan file – file yang tidak berguna di komputer anda.Ada begitu banyak software berharga mahal yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut, namun jika anda bisa memperoleh yang gratis dan legal dengan kemampuan tak kalah dengan yang berbayar, kenapa tidak :)

DiskMax

DiskMax

Software gratis ini adalah DiskMax. DiskMax merupakan software gratis dan legal yang memiliki kemampuan untuk membersihkan komputer anda dari file – file tidak berguna dan file – file sampah yang bisa menurunkan performa komputer anda. Fungsi dan manfaat DiskMax lebih baik daripada disk clean tool bawaan windows dan kemampuannya tidak kalah dengan software sejenis yang berharga mahal.

Didesain dengan interface yang user friendly dan mudah digunakan, DiskMax dilengkapi dengan 3 tipe scan profile yaitu Quick, Standard dan detail. Setiap profile tersebut bisa anda gunakan untuk membersihkan file – file sampah dengan ketelitian yang berbeda. Anda juga bisa menyetting sendiri preference yang anda inginkan.

Dengan DiskMax anda bisa memperoleh fitur sebagai berikut :
1. Membersihkan recycle bin, instalation leftover, serta debugging information
2. Membersihkan user’s history, temporary internet files, cookies, error reporting logs dsb
3. Membersihkan cache windows, log internet, informasi repair, DLL caches, logs, temporary files dan file windows update roll-back.
4. Membersihkan sisa penginstalan Vista SP1 / SP2
5. Membersihkan registry entries untuk multiple most recently used list
6. Membersihkan file tidak berguna dengan extensi log, old, prv, chk, swp, bak, gid, wbk, tmp dan dmp. Anda bisa mengaktifkan fitur ini atau mematikannya jika anda ingin tetap menyimpan file tersebut.
7. Defrag hardisk anda.

Dengan rutin membersihkan tumpukan file tidak berguna di komputer anda, maka anda akan meningkatkan kinerja dan performa hardisk pada khususnya dan meningkatkan performa komputer anda secara keseluruhan. DiskMax adalah software gratis dan legal yang bisa anda gunakan di windows XP, 2003, Vista maupun windows 7.

Download DiskMax | Lisensi : Gratis | Size : 751,06 Kb

Semoga informasi PG ini bermanfaat :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • awan himalaya

    Sebagai tanggapan atas artikel Sdr Febian Disk Max bukanlah software yang direkomendasikan oleh Microsoft. Saya pernah menggunakannya apa akhirnya kinerja komputer semakin menurun. Fasilitas Registry Cleaner tidak boleh digunakan kalau mau meningkatkan Performa Computer cukup unistal program yang tidak perlu melalui Add Romove Program .. Beres. Oke ini cara saya berbagi. Semoga kamu sukses dan terus menulis…

  • awan himalaya

    Jangan gunakan disk max itu kawan karena sangat merusak sistem. Bayangkan semua jalan operasi windows akan dihapusnya sehingga windows bingung dan akhirnya kinerjanya menurun drastis bukan tambah naik seperti tutorial di atas. Ini berdasarkan pengalaman saya yang pernah menggunakan disk max lho. Intinya hindari disk max pakai aja yang bawaan asli microsoft

  • abah

    mohon ijin sedot download kawan,,,,

  • http://amardoanx.blogspot.com/ amar

    thanks mass…
    web ini membantu bgt bwat yg pemula seperti saya..