6 Karya Luar Bisa dari Benda Bekas Floppy Disk

Perkembangan teknologi sangatlah cepat, dulu Floppy Disk adalah sebuah media penyimpangan favorit banyak orang dan sekarang benda ini sudah menjadi usang dan tak berarti lagi. Kini orang-orang lebih memilih Flashdisk karena ukurannya yang kecil, praktis dan memiliki penyimpanan yang besar. Selain itu ada juga cloud storage, teknologi teranyar dari sebuah media penyimpanan. Dengan media ini kamu tak perlu lagi membawa hardware, kamu hanya perlu login ke layanan cloud storage gratis ataupun berbayar.

Bagi kamu yang memiliki banyak Floppy Disk yang tidak digunakan, jangan berkecil hati dan jangan cepat-cepat membuat teknologi lawas tersebut. Karena kali ini PG akan membagikan beberapa karya luar bisa yang terbuat dari Floppy Disk bekas.

 

Cover Pot Bunga dari Floppy Disk

Karya Luar Bisa dari Benda Bekas Floppy Disk

Dengan menggunakan sedikit imajinasi, kamu dapat mengubah Floppy Disk bekas menjadi cover pot bunga yang unik. Dengan hanya berbekal lem tembak, beberapa floppy disk, gunting, dan tanaman beserta pot kecil. Kamu sudah dapat memanfaatkan Floppy Disk menjadi hal yang luar biasa, unik dan cantik. Tingkat kesulitan untuk membuat kreasi ini tidak sulit dan mudah dilakukan. Untuk melihat tutorial lengkapnya kamu bisa mengklik link dibawah ini.

Cara Membuat Cover Pot Bunga dari Floppy Disk

 

Cover Notepad dari Floppy Disk

Karya Luar Bisa dari Benda Bekas Floppy Disk

Selain memanfaatkan Floppy Disk menjadi Cover Pot Bunga, kamu juga bisa memanfaatkan Floppy Disk bekas menjadi cover notepad atau notebook. Untuk membuat karya yang satu ini lumayan sulit untuk membuatnya, kamu memerlukan banyak bahan. Kamu harus mempersiapkan kertas, alumunium untuk spiral, dan juga plong. Kalau kamu penasaran bagaimana cara membuat cover notepad, kamu bisa melihat video tutorialnya di bawah ini. Hanya saja kamu perlu memikirkan cara untuk memasang cover Floppy Disk di notebook.

 

Tas Bahu

Jika kamu memiliki banyak Floppy Disk yang tidak digunakan dan kamu tidak tertarik dengan daur ulang diatas, kamu bisa memanfaatkannya sebagai Tas Bahu. Tingkat kesulitannya untuk membuat task baru dari Floppy Disk bisa dikategorikan sangat sulit. Kamu akan banyak memerlukan bahan dan tenaga untuk membuat ini. Kamu bisa melihat video tutorial pembuatan tas bahu dari Floppy Disk dibawah ini.

 

Cover Flashdisk dari Floppy Disk

Tampilan Flashdisk sekarang masih kurang kreatif dan kurang greget, jika kamu ingin membuat cover flashdisk yang geget sepertinya kamu harus melihat video dibawah ini. Jika kamu hanya memiliki satu Floppy disk saja, maka kamu patut mencoba kreasi ini. Bahan-bahan yang diperlukan adalah lem super, floppy disk dan flashdisk kecil. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat tutorialnya dibawah ini.

 

Untuk Media Seni

Karya Luar Bisa dari Benda Bekas Floppy Disk

Kalau kreasi Floppy Disk masih kurang membuat kamu tercengang, kamu bisa memanfaatkan Floppy Disk sebagai karya seni. Bagaimana bisa? Seorang pria Inggris bernama Nick Gentry yang juga sebagai seniman membuat lukisan dari dengan canvas dari Floppy Disk. Kamu bisa melihat koleksi gambar Floppy Disk Art disini. Gunakan imajinasi dan kreatifitasmu untuk mendaur ulang Floppy Disk agar keren.

 

Anting atau Kalung dari Floppy Disk

Kamu cewek geek yang punya banyak Floppy Disk? Okeh deh tenang PG juga punya kreasi Floppy Disk buat cewek-cewek. Kamu bisa memanfaatkan Floppy Disk sebagai perhiasan, contohnya kamu bisa membuat anting-anting, kalung, gelang ataupun sabuk. Kamu hanya perlu memanfaatkan metal disk yang berada di tengah Floppy Disk. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat link dibawah ini.

Cara Membuat Anting-anting dari Floppy Disk

Cara Membuat Kalung, Gelang dan Sabuk dari Floppy Disk


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini