Googling Dengan Lebih Aman Menggunakan Fitur Google SSL Search

Mencari informasi dengan memanfaatkan Google Search Engine atau yang kini lebih populer disebut Googling ternyata bisa anda lakukan dengan lebih aman dengan memanfaatkan fitur SSL search yang dimiliki oleh Google. Belum banyak orang yang mengetahui dan memanfaatkan fitur SSL search ini ketika sedang Googling.

Googling Dengan Lebih Aman Menggunakan Fitur Google SSL Search

Dengan menggunakan koneksi SSL, maka pertukaran data yang terjadi antara komputer anda dengan Google akan terenkripsi dengan aman sehingga melindungi anda dari pencurian data oleh pihak ketiga. Dengan ini anda bisa melakukan pencarian di search engine Google dengan lebih aman dan private.

Ketika anda mencari dengan menggunakan SSL ini, maka data pencarian anda tidak akan bisa dibaca oleh pihak ketiga seperti Internet Service Providers (ISPs) dan pihak-pihak lainnya. Selain itu saat anda mengunjungi sebuah situs dari hasil pencarian tersebut, maka browser anda tidak akan mengirimkan informasi referrer ke HTTP link yang anda kunjungi tersebut.

Untuk Googling dengan memanfaatkan fitur Google SSL search, anda bisa mengunjunginya disini:

https://encrypted.google.com/

Google SSL search ini masih merupakan versi beta dan perlindungan SSL ini masih hanya tersedia untuk fitur google search saja (belum tersedia untuk Google images, Google Maps dll). Satu hal yang menjadi kelemahan dari pemakaian koneksi SSL ini adalah kecepatan koneksi anda akan sedikit lebih lambat daripada saat menggunakan koneksi biasa.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini