Cara Termudah Melindungi Diri dari Serangan Keylogger

Serangan keyloggger bisa menjadi serangan yang sangat berbahaya. Hal ini karena keylogger mampu mencuri username, password, dan informasi penting lainnya dengan cara merekam huruf yang diketikkan oleh pengguna komputer. Ada banyak sekali software anti logger seperti Zemana Antilogger dan antilogger software lainnya. Namun, ada juga cara paling mudah dan gratis untuk melindungi diri dari serangan keylogger: menggunakan virtual keyboard atau yang lebih sering disebut “on-screen keyboard” saat mengetikkan username, password dan informasi penting lainnya.

Cara Termudah Melindungi Diri dari Serangan Keylogger

Pengguna komputer tidak perlu menginstall software tambahan untuk bisa menggunakan virtual keyboard. Di Windows 7 sudah tersedia fasilitas on-screen keyboard. Cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menggunakan virtual keyboard di windows 7 anda:

1. Akses menu Start dan ketikkan osk.exe

Akses menu Start dan ketikkan osk.exe

2. Sebuah virtual keyboard akan terbuka dan siap digunakan. Pengguna bisa menggunakannya untuk mengetikkan username dan password dari akun bank, paypal, dan akun penting lainnya.

Menggunakan on-screen keyboard ini merupakan cara termudah untuk melindungi diri anda dari serangan keylogger tanpa menginstall dan menggunakan software tambahan. Namun demikian, menggunakan software antilogger seperti Zemana Antilogger bisa memberikan proteksi yang lebih baik.

Artikel ini bermanfaat? Silahkan berlangganan artikel pusatgratis untuk mendapatkan update artikel lainnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Shiddiq Muhammad

    keyloger selalu update..

  • di google.com juga ada kan? :D

  • Sepertinya tisp di atas tidak selamanya mumpuni utk menghindari serangan keylogger, terbukti beberapa waktu lalu saya mencoba KGB Key Logger, On Screen Keyboardpun bisa terekam.

  • Untuk windows vista juga tersedia virtual key board

    Control Panel –>> Ease Access Center —>> Start On-Screen Keyboard

  • Untuk windows XP juga tersedia Virtual Keyboard

    Allprogram –> Accesories –> Accesbility — On Screen Keyboard

    • wawan

      smua itu untk apa