Cara Super Cepat Menginstall File APK di Android

Selain menggunakan fasilitas Android Market, pengguna android juga bisa menginstall aplikasi android secara langsung dari file Android Package atau yang biasa disebut file APK. Ya, memang ada beberapa aplikasi yang belum masuk di Android market namun bisa anda dapatkan file APKnya untuk diinstall secara manual.

Ada banyak cara menginstall file APK ke perangkat android anda, namun cara yang menurut saya paling cepat dan paling mudah untuk menginstall file APK adalah sebagai berikut :

1. Kirimkan file APK yang ingin anda install ke akun Gmail anda (gunakan fitur file attachment). Anda bisa memakai akun email cadangan anda untuk mengirimkan file APK tersebut.

Cara Menginstall file APK

2. Jika email sudah terkirim, buka email tersebut langsung dari android device anda (gunakan aplikasi Gmail Android).

3. Saat email tersebut anda buka, akan ada tombol “Install” disamping attachment APK tersebut. Klik saja tombol “Install” tersebut dan file APK akan terinstall di perangkat android anda.

Cara Menginstall file APK

Mudah dan cepat sekali bukan?

Namun kemudahan ini juga memiliki batasan. Dengan menggunakan trik diatas, besar file APK maksimal yang bisa anda install adalah 25 MB sesuai dengan batasan attachment file layanan Gmail.

Jika file APK yang ingin anda install ukurannya masih dibawah 25 MB, maka trik diatas bisa menjadi cara paling cepat dan paling mudah menginstall file APK di android anda.

Jangan lupa “like”, “tweet”, atau “Plus One” artikel ini jika bermanfaat bagi anda dan teman-teman anda.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • zale

    kalo file apknya lebih dari 25 mb gimana cara installnya?