Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Auto Update di Windows 7

Salah satu fitur sistem operasi Windows adalah fiturĀ Auto Update. Fitur tersebut bisa dikatakan sangat berperan penting, hal ini dikarenakan selain untuk memperbarui kinerja sistem, auto update juga berfungsi untuk terus meningkatkan keamanan terkait dengan pacth security.

Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Auto Update di Windows 7

Namun tidak jarang fitur auto update menjadi sebuah kendala serius bagi kita, misalnya saja membuat koneksi internet semakin lemot, terganggu dengan notifikasi auto update yang sering muncul, dapat menghabiskan kuota internet, harus selalu merestart komputer dll. Nah loh..jadi cukup mengganggu bukan? Bagi kamu yang sering mengalami kejadian tersebut dan tidak ingin lagi terganggu dengan auto update, nonaktifkan saja.

Caranya cukup mudah, terlebih lagi tidak membutuhkan installasi software apapun. Oke, langsung saja PG akan memberikan cara singkatnya menonaktifkan auto update di Windows 7. Pertama-tama buka pengaturan di Control Panel, setelah terbuka pilih opsi System and Security.

Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Auto Update di Windows 7

 

Kemudian pilih dan klik Windows Update. Atau jika kamu ingin lebih cepat mengakses Windows Update bisa dengan membuka Start Menu dan mencari pengaturan Windows Update.

Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Auto Update di Windows 7

 

Untuk melakukan perubahan pengaturan atau menonaktifkan auto update arahkan cursor ke panel sebelah kiri. Klik menu Change settings.

Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Auto Update di Windows 7

 

Di dalam pengaturan Important updates akan terlihat menu dropdown. Disini kamu bisa melihat 4 opsi berbeda yang bisa kamu gunakan. Sebelum kamu memulai menonaktifkan auto update, alangkah baiknya jika kamu mengetahui fungsi dari masing-masing opsi. Install updates automatically berfungsi untuk mengaktifkan Windows agar mendownload dan menginstall update secara otomatis. Download updates but let me choose whether to install them akan mendownload otomatis namun tidak akan menginstall hasil download.

Check fot updates but let me choose whether to download and install them hanya akan memberikan kamu notifikasi jika ada update, namun tidak akan mendownload dan install secara otomatis. Jadi kamu bisa menentukan sendiri jika akan melakukan update. Dan yang terakhir opsi Never check for updates, opsi ini yang akan digunakan untuk menonaktifkan fitur auto update. Pilih opsi ke 4, kemudian klik OK.

Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Auto Update di Windows 7

 

Selesai..Bagaimana, cepat dan mudah bukan? Dengan menonaktifkan auto update di Windows 7, sekarang kamu tidak akan lagi merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut yang sering kali datang tanpa kita diundang dan membuat koneksi internet menjadi lemot. Tetapi ingat, dengan melakukan hal ini Windows kamu tidak akan terupdate secara otomatis. Semoga bermanfaat :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Ahmad

    anak kecil juga tau mas

    • http://www.pusatgratis.com/ pusatgratis

      Artikel ini menjawab pertanyaan dari salah satu pengunjung PG yang masuk melalui email..tidak semua pengguna komputer mahir seperti mas Ahmad. Ada juga yang masih pemula, yang seringkali masih bingung dengan berbagai hal dasar seperti ini. Terima kasih atas komentarnya :)

      • Ahmad

        Maaf mas saya yang komen diatas, saya bukan bermaksud untuk menyinggung anda.

        kalau bisa saya nyaranin agar PG dapat memperbanyak posting tentang giveaway software premium.trims

        • http://www.pusatgratis.com/ pusatgratis

          siap mas…makasih banyak sarannya..PG akan kembali memperbanyak artikel tentang giveaway software premium..sukses terus buat mas Ahmad ;)