Cara Mudah Menghapus Babylon Toolbar Secara Tuntas pada Browser Mozilla

Pastinya sebagian dari kamu sudah pernah dan bahkan tidak asing lagi dengan toolbar yang bernama Babylon dan umumnya ada pada browser Mozilla Firefox. Toolbar ini umumnya datang bersama software yang sebelumnya sudah kamu install dan kamu gunakan, sehingga ia terpampang pada toolbar dari browser milikmu.

Sebagian pengguna ada yang menganggap toolbar ini berguna, namun sebagian ada pula yang merasa terganggu dan tidak nyaman dengan kehadiran dari toolbar milik Babylon ini, karena selain membuat performa dari browser menjadi sedikit agak lamban, ia juga merupakan pemandangan yang kurang nyaman untuk dilihat karena mendominasi hampir sebagian dari toolbar browser.

Cara Mudah Menghapus Babylon Toolbar Secara Tuntas pada Browser Mozilla

Dari sebagian pengalaman kawan-kawan dan pengguna yang pernah terjangkiti oleh toolbar Babylon ini, sebagian mengeluh bahwa toolbar ini masih muncul pada browser meskipun Add-on tersebut sudah dihapus dan diremove, contoh paling sederhana adalah ketika membuka tab baru pada browser, secara otomatis laman baru tersebut akan membuka dan mengarah ke search engine dari Babylon, dan ini sangat menyebalkan bagi sebagian pengguna.

Untuk itu, disini PG akan memberikan sedikit tips singkat untuk kamu implementasikan agar dapat dengan tuntas menghapus semua program yang dibawa oleh Babylon toolbar pada browser Firefox milikmu. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah singkat berikut ini.

1. Pada browser Firefox milikmu silahkan kamu ketik “about:config” pada address bar dan tanpa tanda petik. Secara otomatis kamu akan mendapatkan sebuah pesan peringatan, silahkan kamu klik saja “I’ll be carefull, I promise!”

Cara Mudah Menghapus Babylon Toolbar Secara Tuntas pada Browser Mozilla

2. Setelah kamu klik tombol “I’ll be carefull, I promise!” kamu akan dibawa pada halaman baru, dan pada bagian atas kamu bisa lihat sebuah kotak pencarian, silahkan kamu cari parameter yang bersangkutan dengan mengetikan kata kunci Babylon.

3. Setelah menemukan value tertentu yang berhubungan dengan kata kunci yang sudah kamu ketikkan tadi, semisal Babylon langsung saja kamu klik kanan pada value yang kamu temukan tersebut, klik kanan dan pilih “Reset”.

Cara Mudah Menghapus Babylon Toolbar Secara Tuntas pada Browser Mozilla

4. Sejauh ini kamu sudah berhasil menghapus semua dan segala sesuatunya yang berhubungan dengan Add-on yang sudah kamu hapus atau kamu reset tadi. Untuk mengetahuinya kamu bisa mencoba menutup browser dan kemudian membukanya kembali.

Dengan menggunakan opsi “about:config” pada browser Firefox dan menghapus value dengan meresetnya lewat paramater yang berhubungan seperti diatas, disini kamu telah berhasil menghapus semua pengaturan yang masih tertanam dan tertinggal dari sebuah add-on atau program lain yang sebelumnya sudah kamu gunakan pada browser.

Selain dapat menghapus semua sisa-sisa dari Babylon toolbar yang masih tertinggal pada browser milikmu, opsi dan trik ini juga dapat kamu terapkan pada add-on lain yang sekiranya mengganggu dan sudah dalam proses uninstall, namun seperti yang telah disarankan sebaiknya kamu berhati-hati ketika mereset value tertentu karena bisa berakibat pada browser ketika kamu mereset value yang keliru. Semoga bermanfaat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • http://harga-daihatsu.blogspot

    Ini yang saya cari. Trims

    http://harga-daihatsu.blogspot.com/

  • kikiwendra

    alhamdulillah ! finally i found this !

  • fakhreza ulul albab

    makasih tipsnya gan, sangat membantu :)

    visit