Cara Mengubah Warna Window Border di Windows 8

Kalau sebelumnya kamu sudah mendapatkan trik untuk mengubah ukuran window border atau jendela border pada Windows 8. Kali ini PG tidak jauh-jauh membahas dari topik kemarin yang masih membahas Window Border di Windows 8. Tips dari PG kali ini adalah mengganti warna pada jendela di Windows 8. Tertarikkah kamu dengan tips dari PG kali ini? Kalau iya silakan baca artikel PG.

Teknik mengubah Window Border ini bisa kamu praktekkan di Windows 8, 7 dan Vista. Jadi sebenarnya tidak terbatas pada Windows 8 saja. Caranya sangat mudah sekali, bahkan kamu bisa melakukannya dengan 5 menit saja. Ikuti langkah PG berikut ini.

 

Setelah kamu memasukki Start Screen, pilih tile Desktop.

Cara Mengubah Warna Window Border di Windows 8

Kemudian kamu akan memasukki desktop, klik kanan pada area bebas di desktop. Klik Personalize.

Cara Mengubah Warna Window Border di Windows 8

Pada Window Personalize pilih option Color.

Cara Mengubah Warna Window Border di Windows 8

Lalu pilih warna yang kamu inginkan, jika disitu tidak ada warna yang cocok untuk kamu. Kamu bisa mengaturnya sendiri di Color Mixer.

Cara Mengubah Warna Window Border di Windows 8

 

Kalau cara yang satu ini menurut kamu kurang mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi gratis Aero8Tuner. Tetapi aplikasi ini khusus untuk Windows 8. Dengan menggunakan Aero8Tuner, kamu dapat mengganti warna Window Border dengan mudah dan cepat.

Download Aero8Tuner

http://winaero.com/download.php?view.30

Setelah kamu mendownload Aero8Tuner, kamu tidak perlu menginstall aplikasi ini. Karena apikasi ini adalah aplikasi portbale, kamu cukup membukanya. Kemudian pilih warnanya dengan mengklik Main color.

Cara Mengubah Warna Window Border di Windows 8

Untuk mencoba aero glass transparan di Windows 8, kamu bisa mencentang Force High Contras Mode.

Cara Mengubah Warna Window Border di Windows 8

 

Mudah bukan untuk mengganti warna Window di Windows 8? Jika kamu mempunyai tips atau trik lain untuk Windows 8, atau kamu punya masalah dengan Windows 8. Kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • along

    mas Abdul Gaffar, saya juga mengalami hal itu, kemungkinan start windows 8 itu memakai activeX sedangkan avast juga memerlukan activeX, ketika avast saya non aktifkan semua servicenya windows berjalan normal kembali, tp saya binggung kok giliran setting pc nya ngak mau kebuka.

  • Abdul Gaffar

    mas mau nanya nie…sy kan pasan9 win8 entrprise di kompi sya.. nah anehnyaa setelah sya pasan9 avast free antivirus.. kompi kuu lan9sun9 han9,,, setelah di bootin9 lan9sun9 layar hitam dan cuma muncul kursor doank mas…mhon solusinyaa donk mas..