Cara Menghidupkan Komputer Mode Sleep Secara Otomatis

Jika kemarin PG telah membahas Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Tanpa Menggunakan Software, sekarang PG akan membahas Cara Menghidupkan Komputer Mode Sleep Secara Otomatis. Ada kalanya kita ingin menjadikan sesuatu berjalan secara otomatis seperti mematikan komputer, menyakalan komputer, atau pekerjaan membosankan lainnya.

Untuk dapat menyalakan komputer secara otomatis ketika komputer itu dalam mode Sleep sangatlah mudah, kamu tidak memerlukan software aneh-aneh untuk melakukannya. Cukup menggunakan Task Scheduler, aplikasi ini adalah bawaan dari Windows yang bisa kamu gunakan. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu softawre untuk mematikan komputer, menyalakan, atau melakukan pekerjaan lainnya.

Berikut cara menghidupkan komputer secara otomatis dari mode Sleep:

Buka Task Scheduler, kamu bisa mencarinya di Start Menu dan tuliskan “Task Scheduler” atau kamu bisa menemukannya di Start Menu>All Programs>Accessories>System Tools>Task Scheduler.

Setelah aplikasi Task Scheduler terbuka, kamu klik Create Task yang berada di menu Actions sebelah kanan.

 

Pada menu General ketikkan nama dan diskripsi sesuai yang kamu inginkan, kemudian pilih Run Wheter user is logger on or not, lalu centang Do not store pasword.. dan Run with higtest.., dan yang terakhir pilih Configure for dengan Windows 7, Windows Server 2008 R2.

Task_Scheduler_Mematikan_Komputer_Secara_Otomatis

 

Setelah semua step pertama usai, masih ada lagi hal yang perlu kamu lakukan, yaitu mensetting menu Trigger, klik New setelah itu akan muncul menu New Trigger dan pilih waktu yang kamu inginkan supaya komputer bisa menyala secara otomatis.

Task_Scheduler_Mematikan_Komputer_Secara_Otomatis

 

Masih ada setting lagi yang perlu kamu setting setelah itu yaitu tab Conditions, pada tab ini kamu bisa memberikan perintah kapan taks ini akan bekerja.

Task_Scheduler_Mematikan_Komputer_Secara_Otomatis

Yang terakhir, kamu bisa menyetting komputermu pada saat menyala, mengeluarkan semua program saat di Sleep mode. Caranya klik Tab Action dan lakukan seperti gambar dibawah ini:

Task_Scheduler_Mematikan_Komputer_Secara_Otomatis

Setelah semua selesai klik OK.

Untuk mematikan atau menghapus taks yang kamu buat, klik Taks Scheduler Library dan pilih taks yang ingin kamu hapus, kemudian klik kanan dan tekan delete.

Sekarang kamu bisa menyalakan komputer dengan menggunakan Task Scheduler seperti menggunakan trik sulap.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Sangat membantu sekali artikelnya :)

    Kursus komputer via online di asianbrilliant.com belajarnya jarak jauh. Peserta bisa belajar dari rumah, kantor maupun dari warnet

    Peserta difasilitasi modul belajar video tutorial yg bisa di download dan dipelajari online ataupun offline, Peserta juga bisa konsultasi kapan saja jika ada kesulitan. Melalui forum konsultasi maupun Komputer peserta diremote jarak jauh via koneksi internet dg teamviewer dan komunikasi dg skype

    Kalau mau coba metode belajarnya gratis

    Agar tahu metode belajarnya bagaimana sebelum bergabung.

    Paket yg paling diminati adalah paket tantangan mastering komputer 1 tahun all in one ada 16 ilmu komputer yg dipelajari

    Dasar-office-design grafis-web master-programming-animasi-editing studio,..dll. atau bisa juga paket yg dibutuhkan saja.

    Detilnya bisa cek langsung di web asianbrilliant.com

    Sebelum mendaftar sebaiknya tes uji coba terlebih dahulu metode belajarnya via online. Silahkan konfirmasi waktunya di kontak ini atau semua kontak di web asianbrilliant.com untuk permintaan tes uji coba gratisnya. lalu buka web asianbrilliant.com/konsultasi untuk uji coba gratis. Nanti akan dipandu oleh cs kami.

    Kursus Komputer Via Online