Cara Mengetahui Mouse Yang Tersembunyi di Multi Monitor

Layar monitormu terlalu besar atau kamu punya lebih dari satu monitor? Pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama jika harus mencari letak dari cursor mousemu. Lalu bagaimana caranya agar kamu dapat dengan mudah melihat keberadaan cursor mousemu tersebut. Apakah kamu bingung menggeser-geser mouse agar terlihat? Itu memang membantu, tapi tidak akan dengan cepat kamu menemukannya.

Jangan bingung lagi jika cursor mousemu menghilang, karena PG akan memberitahumu cara agar kamu tidak kehilangan cursor mousemu lagi. Sebenarnya windows 7 telah menyediakan layanan atau cara agar kamu bisa mencari letak mousemu hanya dengan menekan satu tombol pada keyboard saja.

Caranya yaitu pertama kamu pilih tombol Start pada dekstop komputermu, lalu pilih saja Control Panel. Maka akan muncul jendela control panel, disana ada beberapa pilihan yang ada dan kamu pilih saja Hardware and Sound. Kemudian pada bagian bawah dari pilihan itu ada pilihan Mouse. Setelah kamu klik pilihan mouse tersebut akan terbuka jendela baru.

Cara Mengetahui Mouse Yang Tersembunyi di Multi Monitor

Cara Mengetahui Mouse Yang Tersembunyi di Multi Monitor

Setelah itu pada jendela baru tersebut, kamu pilih saja menu pointer options, kemudian pada kolom vasibility centang saja pada pilihan “Hide pointer while typing“ dan “Show location of pointer when I press the CTRL key”. Kalau sudah tinggal kamu pilih tombol Apply dan Ok.

Cara Mengetahui Mouse Yang Tersembunyi di Multi Monitor

Selesai sudah, sekarang jika kamu kehilangan letak cursor mousemu tinggal kamu tekan saja tombol “CTRL” pada keyboardmu. Maka akan ada sebuah lingkaran seperti simbol radar pada ujung cursor mousemu yang akan menunjukkan keberadaan dari mousemu. Inilah cara standard yang disediakan oleh windows 7 agar kamu dengan cepat dan mudah untuk mengetahui letak dari cursor mousemu. Semoga sedikit tips dari PG ini membantumu :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • mawi

    info yang sangat berguna, walaupun cman masalah sepele, yaitu bingung mencari pointer mouse…hehhehe