Cara Mengaktifkan Facebook Timeline

Fitur Facebook Timeline memang sudah ada sejak 15 Desember 2011 lalu. Namun ternyata, masih banyak pengguna facebook yang belum mengerti bagaimana cara mengaktifkannya di akun facebook mereka. Di artikel ini, saya akan memberikan panduan singkat tentang cara mengaktifkan Facebook Timeline dengan mudah.

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu Facebook Timeline, itu adalah tampilan baru (plus berbagai fitur baru) di halaman profil akun facebook. Lihat saja perbedaan antara tampilan profil akun facebook yang menggunakan Facebook Timeline dan yang tidak :

Halaman Profil tanpa Facebook Timeline

Halaman Profil tanpa Facebook Timeline

Halaman Facebook dengan Facebook Timeline

Halaman Facebook dengan Facebook Timeline

Beberapa bagian yang ada di Facebook Timeline antara lain:

1. Cover

Bagian Cover Pada Facebook Timeline

Bagian Cover Pada Facebook Timeline

Ini merupakan bagian foto besar yang bisa anda isi dengan foto terbaik anda. Karena ukurannya yang besar, cover ini akan tampil secara dominan ketika orang lain membuka halaman profil akun facebook anda.

2. Story

Bagian Story Pada Facebook Timeline

Bagian Story Pada Facebook Timeline

Bagian ini merupakan tempat dimana anda bisa menampilkan post, foto, maupun momen-momen menarik yang anda ingin tampilkan. Ada sebuah tombol untuk memilih menampilkan maupun menyembunyikan post, foto, dll dari Timeline anda.

3. Apps

Bagian Apps pada Facebook Timeline

Bagian Apps pada Facebook Timeline

Di bagian ini akan ditampilkan berbagai film yang anda quote, lagu yang anda dengarkan, aktivitas yang anda sukai, website – website yang anda like, dsb.

Memang tidak semua pengguna Facebook menyukai tampilan Timeline ini, namun jika anda menyukainya…cukup ikuti langkah singkat berikut ini untuk mengaktifkan Facebook Timeline anda:

1. Buka halaman ini

2. Klik “Get Timeline”

cara mengaktifkan facebook timeline

3. Setelah itu anda sudah bisa mulai mengedit Timeline anda. Mana yang ingin anda tampilkan dan mana yang tidak.

Edit Facebook Timeline

4. Setelah selesai mengedit, anda bisa langsung mengaktifkan Facebook Timeline anda dengan klik “Publish Now”

Publish Facebook Timeline

NB : Anda diberi waktu selama 7 hari untuk mengedit Timeline anda (membuat gambar cover yang menarik, mengatur post, foto, dan momen lain di tampilan timeline, dsb) sebelum Timeline tersebut bisa dilihat secara online oleh teman-teman anda. Jika anda sudah selesai mengeditnya sebelum 7 hari, cukup klik “Publish Now” (Langkah 4).

* beberapa gambar diambil dari Mashable

Hal yang perlu anda ingat adalah bahwa sesudah anda mengaktifkan Facebook Timeline, maka halaman profil Facebook anda akan berubah secara permanen. Ini berarti halaman profil facebook anda yang lama akan diganti dengan halaman Facebook Timeline.

Salah satu hal paling menarik di Facebook Timeline ini adalah Cover Timeline. Anda bisa mendesain cover timeline yang sangat menarik dengan 5 tools gratis untuk mendesain cover timeline yang fantastis. Jika anda ingin beberapa ide cover timeline, anda bisa melihat 22 Cover Timeline Facebook yang Layak Anda Jadikan Sebagai Inspirasi.

Jangan lupa “Like”, “Tweet” atau “Plus One” artikel ini jika bermanfaat bagi anda dan teman-teman anda. Terima kasih :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Nama Qu Dendy

    gmn caranya menampilkan “Kegiatan trkini tmn2 yg biasa tampil di pojok kanan atas layar fb?” klw gak salah Ticker namanya.

    • ramli making

      add aq ya brow, ramli belinang magung