Cara meng-Uninstall Office 2013 Consumer Preview

Baru saja PG membagikan artikel tentang mencoba Office 2013 dengan cara menginstall versi Consumer Preview. Meskipun dengan adanya Consumer preview ini tidak akan mengganggu Office yang lama, namun mungkin suatu hari kamu memutuskan untuk meng-uninstall-nya untuk merapikan daftar aplikasimu. Kamu akan terkejut karena ternyata cara melakukan uninstall terhadap Office 2013 amat berbeda dengan cara uninstall yang biasa. Nah, dalam artikel ini, PG akan membagi caranya.

Pada Office 2013, Microsoft memperkenalkan fitur baru dimana Microsoft membatasi satu kali install untuk master Office 2013 hanya diijinkan bagi 5 komputer. Jadi kamu harus mematikan PC online (deactivate) ketika kamu melakukan uninstall Office 2013 dari PC kamu.

Langkah pertama adalah menuju link berikut:

https://officepreview.microsoft.com/en-us/MyAccount.aspx

Link ini tidak bersifat baku. Ada kemungkinan berubah bila versi selanjutnya dari Office 2013 Consumer Preview keluar. Kamu harus sign in ke akun kamu. Bila sudah dilakukan, klik Deactivate link pada PC dimana kamu ingin menguninstall Office 2013. Dengan melakukan hal ini, maka akan memungkinkan kamu untuk menginstall Office 2013 ke PC lain.

Uninstall Office 2013 Consumer Preview

 

Setelah melakukan deaktivasi pada PC, kamu bisa membuka Control Panel -> Programs -> Uninstall a program dan mencari nama entri “Microsoft Office 365 Home Premium Preview” dan klik pada tombol “Uninstall”.
Uninstall Office 2013 Consumer Preview

 

Bila kamu sudah melakukannya, maka akan keluar kotak dialog yang menanyakan apakah kamu benar-benar ingin menguninstall produk tersebut. Klik pada tombol “Uninstall” pada dialog untuk melakukan uninstall.

Uninstall Office 2013 Consumer Preview

 

Setelah prosedur uninstall selesai, kamu bisa memeriksa apakah produk Office kamu yang lama masih bekerja atau menjalankan Repair Tool untuk memperbaiki eror yang terjadi karena mungkin ada beberapa elemen dari Office lama yang “ikut” terhapus.

Melihat banyak fasilitas yang ditawarkan oleh Office 2013 ini, nampaknya memang menjanjikan kecanggihan dan pengalaman baru dalam menggunakan Office. Salah satu kelemahannya adalah, kamu seolah-olah “dipaksa” untuk membeli perangkat Tablet Windows yang baru, karena banyak fasilitas Office 2013 yang digunakan untuk mendukung Tablet Windows tersebut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini