Cara Mendownload Isi Akun Facebook Kamu

PG yakin terkadang kamu merindukan post-post lama kamu di Facebook. Coba bayangkan situasi ketika dulu kamu pertama kali menggunakan Facebook, asyik mengeksplorasinya. Mencoba berbagai fitur serta menambahkan berbagai foto, memperbaiki profil, dan mengkomentari berbagai hal yang nampaknya artifisial. Menggoda kerinduan bukan?

PG pernah mereview tentang Memolane yang memungkinkan kamu melihat kembali foto-foto dan post lama kamu di Facebook. Tapi bila kamu ingin menyimpan kenangan kamu seutuhnya dan tidak kehilangan momen demi momen aktivitas kamu di Facebook, maka kamu bisa mendownload isi akun Facebook kamu seluruhnya!

Tutorial Mendownload Isi Akun Facebook Kamu

Tentu saja yang dimaksud PG dengan mendownload seluruhnya ini adalah mendownload foto-foto, post, serta berbagai kegiatan yang pernah kamu lakukan menggunakan akun Facebook kamu. Bagaimana caranya? Ikuti saja tutorial yang PG berikan berikut ini.

Pertama-tama, masuk ke “Account Setting” yang terletak di Tab profil kamu di Facebook.

Tutorial Mendownload Isi Akun Facebook Kamu

 

Di halaman setting akun kamu, akan kamu dapati tawaran “Download a copy”. Klik pada opsi tersebut.

Tutorial Mendownload Isi Akun Facebook Kamu

 

Kamu akan diarahkan ke halaman download Facebook. Klik “Start My Archive” untuk konfirmasi download lewat email.

Tutorial Mendownload Isi Akun Facebook Kamu

 

Klik “Start My Archive”, kemudian nantikan berita yang akan dikirimkan Facebook ke akun email kamu yang kamu gunakan untuk membuka Facebook.

Tutorial Mendownload Isi Akun Facebook Kamu

 

Akan muncul opsi konfirmasi untuk permintaan download kamu. Klik “Confirm” untuk melakukan konfirmasi.

Tutorial Mendownload Isi Akun Facebook Kamu

Berikutnya Facebook akan mengirimkan konfirmasi download ke akun email yang kamu gunakan untuk membuka Facebook. Dari email tersebutlah kamu akan mendapatkan tautan yang bisa kamu gunakan untuk melakukan download terhadap isi akun Facebook kamu.

Kamu nantinya akan menerima file berupa archive (zip) yang berisi data-data akun Facebook kamu, termasuk foto-foto dan berbagai kegiatan kamu selama di Facebook. Kamu bisa menyimpan data tersebut di hard drive kamu untuk mengumpulkan dan membukanya satu persatu guna bernostalgia. Trik ini bisa memuaskan keinginan kamu untuk bernostalgia. Terutama bila kamu sudah lama menggunakan Facebook dan mungkin hampir lupa seperti apa post-post dan aktivitas kamu di Facebook dahulu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Budhiardjo

    ga bisa semuanya, beberapa kali mencoba, tapi tidak semua notes (catatan) bisa diunduh (lebih dari 500 catatan)

  • hmmm….baru tau.i’ll try..thx infonya