Cara Menampilkan Fitur Check Box di Windows

Windows memang menjadi salah satu operasi sistem yang paling populer saat ini, banyak kemudahan yang bisa kamu gunakan seperti Windows Explorer untuk mempermudahkan kamu browsing file, Alt+Tab yang memungkinkan kamu untuk berpindah jendela dengan cepat, Taskbar yang mampu menampilkan preview dari setiap jendela program, Registry bisa kamu gunakan untuk melakukan perubahan konfigurasi dan masih banyak lagi.

Cara Menampilkan Fitur Check Box di Windows

Itu merupakan sebagian kecil fitur Windows yang umum digunakan. Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang masih belum banyak diketahui, salah satunya adalah Check Box. Fitur Check Box sangat membantu kamu jika ingin memilih, memindahkan, atau menghapus file di Windows Explorer.

Dengan fitur Check Box kamu tidak perlu lagi menggunakan kombinasi keyboard dan mouse yang sering digunakan untuk melakukan pekerjaan tersebut, cukup hanya dengan mencentang file yang kamu pilih. Enanya lagi tidak sekedar di dalam Windows Explorer, namun memungkinkan juga kamu menggunakan fitur Check Box di desktop.

Nah..Di artikel PG kali ini akan memberikan cara singkat menampilkan fitur Check Box. Oke, langsung saja. Langkah pertama buka Windows Explorer. Setelah terbuka tujukan cursor ke toolbar, klik menu Organize dan pilih Folder and search options.

Cara Menampilkan Fitur Check Box di Windows

 

Kemudian buka pada tab View. Di dalam panel Advanced settings cari menu Use check boxes to select items dan centang. Klik Apply dan OK.

Cara Menampilkan Fitur Check Box di Windows

 

Selesai..Untuk melihat hasilnya buka kembali Windows Explorer, coba dengan mencentang beberapa file dan kamu bisa melakukan kegiatan lain misalnya mencopy, cut dll.

Cara Menampilkan Fitur Check Box di Windows

 

Check Box juga akan muncul pada setiap icon di desktop komputer.

Cara Menampilkan Fitur Check Box di Windows

 

Bagaimana, mudah bukan? Dengan adanya Check Box selain akan membantu kamu untuk mengelola banyak file, karena tidak perlu lagi susah-susah menggunakan kombinasi keyboard dan mouse, tentunya juga akan menambah daftar fitur Windows yang sebelumnya mungkin belum kamu ketahui. Semoga bermanfaat :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini