Cara Membuat Shortcut Shutdown Cepat di Windows

Pada umumnya untuk proses shutdown komputer di perlukan beberapa langkah yang membutuhkan waktu untuk menunggu sampai komputer anda benar-benar mati sehingga semua komponen komputer dalam kondisi mati.

Sering kali PG berfikir bagaimana caranya agar proses shutdown menjadi lebih gampang, akhirnya yaitu dengan solusi membuat shortcut di desktop yang berfungsi untuk mematikan komputer.

Dan kali ini PG akan berbagi sedikit tips kepada kamu tentang bagaimana cara shutdown komputer kamu hanya dengan dobel klik pada shortcut yang sebelumnya harus di buat terlebih dahulu. Untuk tips membuat shotcut ini bisa kamu terapkan pada komputer dengan Sistem Operasi Windows XP dan Windows 7.

 

Cara Membuat Shortcut Shutdown Cepat di Windows

 

Lalu, bagaimanakah cara membuat shortcut shutdown di windows 7 agar proses shutdown kamu menjadi lebih cepat dan mudah, silahkan di simak langkah-langkah berikut :

1. Klik kanan pada Desktop

2. Pilih New- Shortcut

3. Masukkan perintah berikut ini : shutdown.exe -s -t 00 -f

Cara Membuat Shortcut Shutdown Cepat di Windows

4. Next + Finish

Cara Membuat Shortcut Shutdown Cepat di Windows

 

Keterangan untuk perintah diatas :

-s Merupakan perintah untuk shutdown,

-t 00 merupakan timer yang diatur menjadi 00 atau tanpa ada jeda waktu tertentu,

-f Merupakan opsi

 

Dengan membuat shortcut shutdown windows ini, tentu saja akan mampu mempermudah kegiatan shutdown kamu hanya dengan menekan tombol shutdown (shortcut) yang telah kamu buat tadi. Mudah bukan? PG ucapkan selamat mencoba ya. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini