Cara Membuat Akun Ganda di Gmail

Mungkin banyak diantara sobat PG yang belum tahu bahwa Gmail memiliki fasilitas yang memungkinkan kita untuk memiliki akun ganda yang kemudian bisa dibuka bersama-sama dari satu dashboard saja.

Apa manfaatnya memiliki akun ganda? Sebagaimana yang sudah dibahas PG mengenai “Cara Menjaga Identitas Online Kamu di Internet”, penting bagi kamu untuk memisahkan akun untuk finansial dengan akun yang biasa kamu gunakan untuk konfirmasi keikutsertaan forum, berlangganan website tertentu dengan RSS Feeds, dan keperluan lain. Nah, Gmail mendahului penyedia layanan jasa email lainnya sudah mempersiapkan hal tersebut! Dengan Gmail, kamu bisa membuka dan melakukan switch dua akun atau lebih dengan satu dashboard.

Jika kamu terdaftar pada lebih dari satu username Gmail, kamu bisa menggunakan fitur multiple sign-in untuk menggunakan dua akun sekaligus. Jadi kamu tidak perlu melakukan login dan logout yang mana menjadikan pekerjaan kamu lebih efisien.

Berikut ini cara membuat akun ganda di Gmail

1. Bila kamu belum memiliki akun lain, segera buat akun lain di Gmail.

2. Setelah kamu sudah membuat beberapa akun sesuai kebutuhan kamu, klik pada add account di bagian profil sudut kanan atas.

cara Membuat Akun Ganda di Gmail

3. Kamu tinggal Sign-in dengan Nama login Gmail kamu lainnya.

4. Nah setelah kamu masuk, kamu tinggal menutup tab Gmail kamu ini. Ulangi langkah ini bila kamu menginginkan lebih dari dua akun.

5. Setelah semua akun kamu berstatus login, masuk ke akun utama kamu. Ketika kamu meng-klik pada profil kamu, maka akan hadir akun-akun lainnya di bawah akun atau profil utama kamu. Untuk melakukan switch, kamu tinggal klik pada profil yang kamu inginkan. Dengan semua akun berstatus login, nanti apabila ada email masuk di akun kamu yang lain, maka akan keluar notifikasi yang bisa kamu lihat di bagian profil akun di sudut kanan atas tersebut.

Cara Membuat Akun Ganda di Gmail

Manfaatkan fasilitas membuat akun ganda di Gmail ini untuk menjaga identitas online kamu. Jangan sampai data sensitif dan penting kamu bocor hanya gara-gara kamu terlalu sering menggunakan akun yang sama untuk berbagai keperluan!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini