Cara Mematikan Tampilan Iklan di uTorrent Versi Terbaru

Jika kamu pengguna setia uTorrent, mungkin kamu menyadari bahwa sejak update bulan Agustus kemarin, di uTorrent telah ditambahkan iklan. Iklan ini ditampilkan oleh BitTorrent Inc. untuk menambah penghasilan mereka demi pengembangan uTorrent kedepannya.

Pada awal mereka mengumumkan untuk menampilkan iklan di uTorrent, mereka tidak memberikan opsi bagi pengguna untuk mematikannya. Beruntung, mereka mendengarkan feedback dari pengguna dan memberikan opsi untuk mematikan tampilan iklan tersebut.

Opsi ini diletakkan di setting advanced yang mungkin sedikit sulit bagi pengguna awam untuk bisa mematikannya. Jika kamu merasa terganggu dengan tampilan iklan di uTorrent, PG sudah membuatkan tutorial praktis untuk mematikan iklan di uTorrent.

Silahkan ikuti panduan PG berikut ini:

1. Klik Option -> Preferences -> Advanced

Cara Mematikan Tampilan Iklan di uTorrent Versi Terbaru

 

2. Kamu akan menemukan opsi offers.sponsored_torrent_offer_enabled dengan nilai True.

Cara Mematikan Tampilan Iklan di uTorrent Versi Terbaru

 

3. Ubah nilai True menjadi False dan klik OK

Cara Mematikan Tampilan Iklan di uTorrent Versi Terbaru

 

Setelah nilainya diubah menjadi False, maka iklan uTorrent tidak akan ditampilkan lagi ketika kamu menjalankan uTorrent.

Cara Mematikan Tampilan Iklan di uTorrent Versi Terbaru

 

Iklan tersebut adalah bagian dari metode BitTorrent Inc. untuk mendapatkan tambahan penghasilan. BitTorrent telah melakukan filter agar sebisa mungkin iklan yang ditampilkan adalah iklan yang berkualitas dan tidak mengganggu pengguna uTorrent.

Ditampilkannya iklan di uTorrent bukanlah hal yang mengherankan. Perusahaan BitTorrent Inc. memiliki 100 orang karyawan yang harus terus mengembangkan torrent client tersebut. Selain itu mereka juga dimotori oleh pemodal yang tentunya ingin mendapatkan “hasil” dari modal yang ditanamkan.

PG sendiri tidak mematikan tampilan iklan di uTorrent ini. Karena selain PG tidak merasa terlalu terganggu, hal ini mungkin bisa mendukung pengembangan uTorrent kedepannya. Lagipula..PG sudah menggunakan uTorrent secara gratis, tidak ada salahnya mendukung pengembangan mereka. Betul tidak? :)

Tetapi jika kamu merasa terganggu dengan iklan yang ditampilkan dan ingin mematikannya, kamu bisa menggunakan trik yang sudah PG bagikan diatas. Semoga bermanfaat! ;)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini