3 Cara Keluar dari Aplikasi Metro Windows 8

Saat pertama kali kamu mempunyai Windows 8, pasti yang kamu lihat dan coba adalah aplikasi Metro yang ada di Windows Store. Kenapa aplikasi Metro? Mungkin karena pada saat Windows 8 dinyalakan kamu akan langsung dibawa ke Start Screen yang berisi dengan aplikasi Metro default. Setelah kamu membuka aplikasi Metro mungkin kamu akan bingung, bagaimana cara menggunakan aplikasinya. Untuk keluar dari aplikasi itu saja mungkin kamu agak kesulitan.

Apalagi biasanya sebuah aplikasi di Windows versi sebelum Windows 8, selalu ada tombol x di pojok kanan atas untuk keluar. Aplikasi Metro hanya berjalan dengan tampilan full screen dengan tidak adanya navigasi untuk minimize, maximize dan close. Mirip seperti aplikasi di smartphone atau tablet bukan? Namun kalau di tablet kamu hanya bisa menjalankan satu aplikasi saja, kalau di Windows 8 kamu bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus menggunakan fitur “Snap”.

Jika kamu masih belum tahu bagaimana caranya untuk benar-benar keluar dari aplikasi Windows 8, kali ini PG akan membagikan beberapa trik untuk keluar dari aplikasi Windows 8. Trik yang baru, lama dan mungkin suda kamu ketahui.

Berikut cara keluar dari aplikasi metro:

Alt+F4 – ini adalah cara lama yang mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu, dengan hanya menggunakan shortcut keyboard ini kamu sudah dapat keluar dengan cepat dari aplikasi metro tersebut. Walaupun kamu sudah keluar, aplikasi ini masih tetap berjalan secara background.

Win+Tab – kamu bisa menggunakan Win+Tab dan mengklik Start yang ada di bagian pojok bawah kiri. Atau kamu juga bisa mengklik kanan dan tekan close pada aplikasi yang ingin kamu keluarkan.

Cara Keluar dari Aplikasi Metro Windows 8

Cara Keluar dari Aplikasi Metro Windows 8

Task Manager – tekan Ctrl+Shift+Esc untuk memunculkan Task Manager. Setelah itu klik aplikasi yang berada pada grup Apps dan klik End Task.

Cara Keluar dari Aplikasi Metro Windows 8

Nah itulah beberapa trik yang bisa kamu gunakan untuk keluar dari aplikasi Metro. Kamu juga sebaiknya membaca artikel Windows 8 yang lain seperti Apa Perbedaan Windows 8 RT dan Windows 8 Pro? atau 6 Perbedaan Aplikasi Desktop dan Aplikasi Metro di Windows 8.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • miftah

    setelah keluar dari program tsb, masih ada program diatasnya. lalu langsung diclose saja?
    terima kasih

  • tarik aja dari atas kebawah kalau aplikasi metro.

  • tarik aja dari atas kebawah kalau aplikasi metro.

  • Jinchuriki

    bukannya keluar aplikasi metro tinggal seret dari atas kebawah ??

    • itu juga bisa mas, tapi bukan keluar. itu lebih seperti minimize

    • itu juga bisa mas, tapi bukan keluar. itu lebih seperti minimize