3 Cara Download Video Instagram dengan Mudah

Cara Download Video Instagram dengan Mudah

Kamu pengguna jejaring sosial Instagram? Sejak Instagram meledak, ia dibeli oleh Facebook dengan jumlah karyawan 13 seharga $1 milyar dan memasuki pasar saham pada April 2012. Awalnya Instagram diperuntukan user yang suka mengabadikan momen dengan foto dan membagikannya ke sosial network. Memang terlihat seperti aplikasi biasa, yang menarik dari aplikasi ini adalah efek filter yang bisa mempercantik foto. Setelah dibeli Facebook, ditambahkan pula fitur untuk mengabadikan momen dengan video yang semakin membuat Instagram populer. Selain itu Instagram juga memasuki hampir semua platform mobile, khususnya mobile yang terkenal seperti Android, iOS dan Windows Phone.

Dengan adanya fitur video di Instagram, pastinya banyak video menarik yang ada disana. Tidak jarang kamu ingin mendownload dan menyimpan video tersebut, karena tidak mungkin selamanya video tersebut ada disana. Buat kamu yang sedang mencari cara download video Instagram atau Instagram video downloader, kali ini PG akan menunjukkannya kepada kamu. PG akan membagikan 3 cara download video dari Instagram.

 

Instadown

Instadown adalah layanan online yang berguna untuk download video dari Instagram dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengetahui link dari status video tersebut dan paste link tersebut ke Instadown. Sekarang kamu dapat menyimpan video dari Instagram tersebut ke hardisk atau tempat penyimpanan lainnya yang menurut kamu aman. File video yang didownload menggunakan Instadown akan berformat .mp4.

Cara Download Video Instagram dengan Mudah

 

Cara Manual

Pertama-tama buka link video Instagram tersebut di browser, setelah itu klik kanan pada browser dan tentunya jauh ditempat video berada.

Cara Download Video Instagram dengan Mudah

 

Kemudian pilih view page source, setelah barisan kode html terbuka, coba tekan Ctrl+F dan ketikkan .mp4. Copy seluruh link yang menunjukan tempat video tersebut berada dan paste ke URL bar yang ada dibrowser.

Cara Download Video Instagram dengan Mudah

 

Setelah itu klik kanan pada video dan pilih Save video as…

Cara Download Video Instagram dengan Mudah

 

4K Video Downloader

Selain kedua cara diatas, kamu bisa menggunakan software bernama 4K Video Downloader. Fungsi software ini sebenarnya untuk mendownload berbagai video dari web, tapi kamu bisa memanfaatkannya untuk download video dari Instagram. Cukup copy link dari status yang ada videonya di Instagram dan paste ke dalam software ini. Kemudian tinggal klik Download.

Cara Download Video Instagram dengan Mudah

 

Itulah ketiga cara yang bisa kamu gunakan untuk bisa download video dari Instagram. Jika kamu masih memiliki cara download video Instagram lain, kamu bisa memberikannya lewat kolom komentar dibawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini