Cara Cepat Download Firefox dengan Windows Explorer

Apakah kamu baru melakukan install ulang atau membeli komputer? Jika iya, pastinya semua software yang telah kamu install sebelumnya secara otomatis akan hilang dan kamu harus menginstallnya lagi. PG rasa software pertama yang mungkin harus ada di dalam komputer adalah browser, dengan begitu kamu bisa langsung browsing untuk mencari software lainnya.

Lebih Cepat Download Firefox dengan Windows Explorer

Bagi kamu pengguna setia browser Firefox, untuk dapat mempergunakannya kembali maka terlebih dahulu kamu harus mendownload installernya melalui Internet Explorer. Nah..Pernah tidak kamu merasa kegiatan tersebut memakan banyak waktu? Ingin cara lain tanpa harus menggunakan Internet Explorer? Jika iya, gunakan saja Windows Explorer. Lho! Emangnya bisa ya? Berikut PG akan memberikan caranya.

Langkah pertama buka Windows Explorer. Kemudian ketikkan ftp://ftp.mozilla.org/ di kolom address dan tekan Enter.

Lebih Cepat Download Firefox dengan Windows Explorer

 

Dengan cepat akan terbuka jendela baru. Kamu akan melihat satu folder bernama pub. Double klik folder pub > firefox > realeses > (cari versi yang kamu inginkan, untuk versi Firefox terbaru buka folder latest) latest > win32 (en-US untuk bahasa inggris dan id untuk bahasa indonesia).

Lebih Cepat Download Firefox dengan Windows Explorer

 

Akan muncul software Firefox dengan versi yang kamu inginkan.

Lebih Cepat Download Firefox dengan Windows Explorer

 

Nah..Barulah sekarang kamu bisa untuk memindahkan (copy) ke folder lain. Selesai, tinggal untuk menginstallnya.

Lebih Cepat Download Firefox dengan Windows Explorer

 

Bagaimana, tertarik? Dengan tips yang PG berikan di atas tentunya akan mempermudah kamu untuk mendownload browser Firefox bukan. Tidak perlu lagi menggunakan Internet Explorer, melainkan cukup hanya dengan Windows Explorer saja. Namun yang pasti untuk melakukan cara tersebut, komputer kamu harus terkoneksi dengan jaringan internet. Selamat mencoba :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini