Cara Block Aplikasi Facebook Teman agar Tidak Mengakses Data Pribadi Anda

Beberapa saat yang lalu, Natasha – Rekan saya, telah menulis tentang MyPermission.org. Layanan ini bisa mempermudah anda mengatur aplikasi Facebook dll yang hobby mengakses data privasi anda. Untuk melengkapinya, saya akan memberikan cara blocking aplikasi Facebook teman agar tidak mengakses data pribadi anda.

Yup..anda tidak perlu kaget..

Ternyata tidak hanya aplikasi Facebook yang anda miliki saja yang bisa mengakses data privasi anda. Ternyata aplikasi Facebook yang dimiliki oleh teman kita, bisa juga mengakses data pribadi kita! Itulah sebabnya terkadang kita mendapatkan kiriman wall atau invite dari aplikasi tertentu yang diikuti oleh teman kita.

Cara Block Aplikasi Facebook Teman

Untuk mengedit permission aplikasi teman tersebut, kita perlu mengeditnya di halaman permission editor. Tentu saja untuk menemukan halaman tersebut bukanlah hal yang mudah. Berikut ini saya berikan tutorialnya secara singkat, bagaimana cara block aplikasi Facebook teman agar tidak bisa mengakses data pribadi anda :

1. Pastikan anda sudah login Facebook

2. Kunjungi halaman privacy tersembunyi berikut ini

Halaman Pengaturan Privacy Aplikasi Teman Facebook

3. Hilangkan centang di bagian data privasi yang ingin anda lindungi. Jika tidak anda centang, maka aplikasi teman anda tidak akan bisa mengakses data anda tersebut. Anda bisa menghilangkan semua centang yang ada atau sebagian diantaranya.

Block Aplikasi Facebook Teman

Selesai..!

Tidak semua pengguna Facebook memperhatikan privasi mereka. Semoga dengan cara yang saya berikan ini..ditambah cara memberantas app permission yang sudah ditulis oleh Natasha, bisa membuat data privasi anda terlindungi.

Semoga bermanfaat :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini