Cara Berbagi File Dropbox Ke Grup Facebook

Punya akun Dropbox tidak? Kalau memang punya, sudah tahu belum kalau sekarang dropbox telah menerapkan integrasi dengan grup Facebook. Jadi kamu bisa berbagi file yang ada pada akun dropbox ke grup facebook yang kamu miliki. Nah, kali ini PG akan membahas tentang langkah berbagi file pada akun Dropbox ke grup facebook.

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah kamu hanya bisa sharing file yang ada pada akun dropbox ke grup saja dan tidak bisa ke timeline. Langkah awal untuk memulainya yaitu buka grup yang akan kamu tuju, kemudian pilih Add File.

Cara Berbagi File Dropbox ke Grup Facebook

 

Lalu klik pada tombol Choose File untuk memilih file yang akan di share. Tapi sebelum memilih filenya, pertama kamu harus menghubungkan antara Facebook dengan akun Dropbox terlebih dahulu. Jadi setelah kamu klik pada tombol Choose File maka akan muncul tampilan berikut, lalu klik pada tombol Go To App untuk menuju aplikasinya.

Cara Berbagi File Dropbox ke Grup Facebook

 

Setelah itu login ke akun dropbox.

Cara Berbagi File Dropbox ke Grup Facebook

 

Langkah selanjutnya yaitu memilih file yang akan di share dan klik tombol Select untuk memilihnya.

Cara Berbagi File Dropbox ke Grup Facebook

 

Kemudian klik tombol Post untuk membagikan file tersebut pada wall di grup facebook.

Cara Berbagi File Dropbox ke Grup Facebook

 

Semua anggota dari grup bisa mendownload file tersebut dengan klik pada linknya. Setelah klik pada linknya maka akan terbuka halaman baru. Kemudian klik pada tombol Download, dan pilih Direct download untuk memulai proses download. Untuk mendownload file tersebut, anggota grup tidak perlu memiliki akun dropbox.

Cara Berbagi File Dropbox ke Grup Facebook

 

Jangan khawatir tentang keamanannya, karena facebook tidak memiliki akses ke informasi dari akun dropbox ataupun file kamu. Jadi Facebook hanya menerima nama, ukuran dan link download dari file saja.

Semua anggota dari grup juga tidak bisa mengedit atau menambahkan sesuatu ke akun dropbox kamu. Karena mereka hanya bisa mendownload filenya saja. Dan saat kamu berbagi file di grup, maka link tersebut dijamin aman dengan adanya Dropbox token. Dropbox mendukung berbagai file seperti gambar, video ataupun teks.

 

Bagaimana, mudah bukan cara berbagi file pada akun dropbox ke grup facebook? Jadi sekarang kamu bisa berbagi file yang bermanfaat untuk anggota grup langsung melalui akun dropbox.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini