Cara Ampuh untuk Mendapatkan Lebih Banyak Follower Twitter

Twitter merupakan jejaring sosial yang populer di Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga politisi menggunakan Twitter untuk berbagai tujuan. Bila kamu belum mencoba jejaring sosial ini, maka tidak ada salahnya untuk mencoba karena minimal kamu mendapatkan pengetahuan dan hiburan dengan aktif di jaringan si burung biru ini.

[Tips Twitter] Cara Efektif dan Terbukti untuk Mendapatkan Lebih Banyak Follower

Sebagaimana yang disampaikan PG pada artikel tips agar kamu makin eksis dan populer di Twitter, salah satu hal yang menjadi parameter kepopuleran kamu adalah jumlah follower yang kamu miliki. Untuk itulah PG kemudian tertarik untuk menyusun tips mengenai cara-cara untuk mendapatkan follower agar eksistensi kamu semakin nyata di Twitter.

Berikut ini tips-tips dari PG!

 

Perhatikan Twitter Bio kamu

Sebelum kamu mulai bermain Twitter lebih lanjut, kamu perlu memastikan bahwa kamu telah melakukan hal-hal berikut:

  • Tulislah Twitter Bio yang menarik
    Penting bagi orang lain agar tahu siapa dirimu dan bidang apa yang menjadi minat kamu.
  • Buatlah gambaran diri yang menarik
    Buatlah gambaran diri yang menarik. Setidaknya enak dibaca dan menjadikan orang lain ingat akan diri kamu.
  • Buatlah Avatar dan Twitter Background yang Menarik
    Tunjukkan foto diri kamu. Perhatikan ukuran yang bagus agar fotomu tidak tampak kabur bila orang lain mengkliknya untuk mengetahui versi besar dari gambar diri kamu. Untuk background, kamu bisa memilih background dari 10 website untuk membuat Twitter background yang

Dalam menyusun Twitter bio ini, kamu juga perlu memperhatikan hal-hal yang sebaiknya tidak dituliskan pada Bio Twitter agar kamu jangan sampai menimbulkan antipati orang lain akibat membaca bio Twitter kamu.

 

Muncullah dengan cerita menarik

[Tips Twitter] Cara Efektif dan Terbukti untuk Mendapatkan Lebih Banyak Follower

 

Twitkan sesuatu yang bermanfaat, menarik, atau lucu. Minimal lakukan 3 hingga 10 twit, tapi jangan berlebihan. Kamu bisa mendapatkan materi-materi menarik dari berbagai website, termasuk PG. Hehe…

 

Follow orang-orang yang memiliki minat serupa

Carilah orang-orang yang memiliki minat yang serupa dengan kamu, balas twit mereka dan follow mereka. Respon kamu akan menunjukkan bahwa kalian memiliki kesamaan, dan ini akan menjadikan mereka follow kamu balik. Kamu bisa menggunakan situs Twitter Search untuk menemukan orang semacam itu.

 

Follow tiap orang yang follow kamu

Jika kamu masih baru di Twitter, maka follow tiap orang yang follow kamu. Karena ada ‘adat’ di Twitter bahwa bila seseorang follow kamu, maka timbal baliknya kamu harus follow dia balik. Apalagi jika akun kamu masih baru dan segar. Kamu bisa menggunakan auto follow untuk membantu kamu melakukannya.

 

Follow  orang-orang yang menggunakan Autofollow

Ada beberapa orang “seleb Twit” yang menggunakan auto follow. Nah, yang perlu kamu lakukan hanyalah memfollow orang-orang ini, sehingga kamu bisa memperoleh follower gratis karena ia pasti follow kamu balik. Biasanya beberapa akun terkenal memberlakukan kebijakan semacam ini.

Unfollow orang-orang yang tidak follow balik kamu

Kamu perlu ‘bersih-bersih’ daftar kamu. Bila kamu tidak kenal seseorang, tidak tertarik pada twitnya dan orang tersebut bukan follower kamu, maka kamu bisa memutuskan untuk unfollow orang-orang tersebut. Salah satu layanan yang bisa kamu gunakan untuk ‘bersih-bersih’ follower adalah Nest Unclutter.

 

Selidiki akun-akun Spam Follower

Spam followers rata-rata melakukan follow ke lebih dari  1,000 orang, akan tetapi hanya mendapatkan follback sebanyak 5 hingga 150 orang. Kamu bisa memanfaatkan orang-orang yang ‘rajin’ follow back ini untuk mendapatkan follower tambahan!

 

Mintalah orang lain untuk me-retweet twit kamu

Selalu ingatkan pada follower kamu untuk me-retweet kamu, apalagi informasi yang penting. siapa tahu informasi ini lalu dibaca orang yang berada di luar lingkaran kamu dan akhirnya akan menjadikannya tertarik untuk follow kamu.

 

Tambahkan akun Twitter kamu di Website, email, dan profil sosial media manapun

Dengan menjadikan orang lain me-retweet kamu, maka akan ada peluang bahwa twit kamu akan terbaca oleh orang di luar lingkaran kamu yang mana akan menjadikannya tertarik untuk follow kamu.

 

Manfaatkan Hashtag

Tambahkan hashtag ke twit kamu dan buat juga twit atau kultwit berdasarkan hashtag yang populer di Twitter sehingga kamu akan cepat populer.

 

Layanan atau Jasa Twitter

[Tips Twitter] Cara Efektif dan Terbukti untuk Mendapatkan Lebih Banyak Follower

Gunakan layanan peningkatan jasa untuk meningkatkan jumlah follower kamu. Misalnya dengan menggunakan Devumi.

 

Dengan langkah-langkah di atas, jumlah follower kamu akan  meningkat bila mampu mengamalkan tips-tips dari PG tersebut. Memang jumlah follower bukan segalanya, tapi asyik loh sebagai sekedar permainan.

[Tips Twitter] Cara Efektif dan Terbukti untuk Mendapatkan Lebih Banyak Follower

 

Bila kamu belum sempat mencoba twitter dan baru akan mencobanya, kamu perlu membaca tips Twitter untuk pemula yang pernah diulas oleh PG.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini