WordPress di HACK??

Tadi malam sewaktu PG akan login untuk menambah tips-tips baru buat pembaca pusatgratis, PG dikagetkan oleh peringatan bahwa password yang PG masukkan salah. Setelah PG ulangi berkali-kali tetap salah juga. Akhirnya PG mulai curiga, kemudian PG buka blog dari IE dan benar sekali tercatat di recently search bahwa ada yang masuk blog PG dari search engine google dengan keyword: inurl:wp-login.php?action=register

Wordpress di HACK??

Ini menguatkan dugaan PG bahwa blog PG telah di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Akhirnya PG berusaha mencari solusi untuk mengatasinya, berikut ciri-ciri serta solusi yang bisa PG bagikan kepada kamu jika suatu saat blog kamu di hack oleh seseorang:

Ketika kamu akan login dari wp-admin dengan cara memasukkan password anda muncul peringatan password salah, maka ada tiga kemungkinan. Pertama kamu salah memasukkan password, kedua kamu lupa password anda, ketiga blog kamu telah di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab sama seperti yang PG alami tadi malam.

Untuk memastikannya, anda dapat klik lupa password, dan masukkan username atau email yang anda gunakan untuk blog kamu. Jika kamu tunggu sekian lama email konfirmasi tersebut belum muncul juga, maka ada indikasi bahwa alamat email dan password admin kamu telah dirubah oleh hacker.

Untuk memastikannya, silahkan masuk ke cpanel hosting anda (www.namadomainanda.com/cpanel). Masukkan username dan password cpanel, kemudian masuk ke menu phpmyadmin. Pilih ( klik ) database yang digunakan oleh blog anda.

Setelah itu akan muncul semua struktur database kamu, klik pada tombol browse yang ada di sebelah kanan struktur wp_users, maka disana akan ditampilkankan nama-nama user blog beserta passwordnya. Edit password yang sesuai dengan keinginan kamu, setelah itu klik Go.

Sekarang kamu bisa login dengan username dan password yang baru. Cobalah login dan amati apakah ada perubahan-perubahan yang dilakukan oleh si oknum, jika tidak ada yang berubah, maka Tuhan masih melindungi kita. Namun jika ada bahkan banyak yang diacak-acak percayalah Tuhan itu adil. Karena kita telah bekerja keras bahkan menabung menyisihkan uang kos dan rela makan sehari dua kali hanya untuk bisa menyewa hosting, dan ternyata ada yang merusak tanpa tujuan yang jelas..Tuhan pasti adil..

Bahkan sampai detik saya menulis posting inipun masih ada oknum yang berusaha nge-hack blog PG..

Bagi teman-teman yang punya solusinya, silahkan tinggalkan di kolom komentar ya.. Solusi teman-teman tidak hanya membantu PG secara pribadi, tetapi juga membantu blogger lain yang membaca artikel ini. Terima kasih ya ditunggu ni tipsnya..


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Ferry

    Bro, ada plugin khusus kok yang bisa mencegah itu terjadi. Blog saya pernah kok di hack tapi saya bersyukur hackernya termasuk baik cz dia cuma mengingatkan kalo blog saya lemah sekali, dia minta agar diperbaiki. Setelah search sana-sini ketemu stealth login dan login lockdown. Stealth login fungsinya merubah alamat login sedang login lockdown membatasi jumlah login. Moga aja bisa membantu. Bisa juga dibatasi dari IP mana aja yg blh login.

    Login lockdown bisa di dload di :
    http://www.adrive.com/public/19c5649fb5a1a663af02a9dc1e15b8c25f845bd3fd6858f7054e010603b010d0.html

  • Iya nih mas Eko, koq gak ada link donlod nya…. Gmn tuh?

  • ali

    Mas File emergency di dapat dari mana?kok download disininya yg diartikel ga ada link-nya