6 Tips Optimasi Artikel Agar Search Engine Friendly

Artikel merupakan sajian utama sebuah blog. Artikel juga memegang peranan penting dalam SEO (Search Engine Optimization)? Dengan penulisan artikel yang Search Engine Friendly, traffic blog kamu bisa meningkat tajam. Seperti apa dan bagaimana tata cara penulisan artikel yang Search Engine Friendly? Berikut ini PG akan membagikan sedikit ilmu PG:

6 Tips Optimasi Artikel Agar Search Engine Friendly

 

1. Beberapa baris pertama artikel harus semenarik mungkin, ini dikarenakan beberapa search engine sulit untuk mengenali meta description, sehingga akan mengambil beberapa baris pertama sebagai bagian yang akan ditampilkan di search engine.

2. Bagian atas dan bawah artikel disisipkan keyword. Susunlah keyword agar menjadi kalimat yang tidak janggal. Ini penting sekali agar kamu tidak dianggap sebagai spam.

3. Paragrafnya jangan yang terlalu panjang, usahakan cukup 2 sampai 3 kalimat saja agar pembaca tidak malas untuk membaca kelanjutannya.

4. Pastikan pada bagian tertentu di artikel mengandung link ke halaman lain dengan keyword yang sesuai. Ini dapat meningkatkan posisi situs atau blog kamu.

5. Jika memungkinkan, link ke halaman yang penamaan filenya adalah keyword tersebut, ini dapat pula meningkatkan posisi strategis anda di search engine

6. Memang tidak ada aturan khusus tentang berapa panjang atau jumlah kata dalam satu artikel, namun sebagai pedoman akan lebih baik kalau satu artikel minimal terdiri dariĀ  250 kata, kalaupun lebih atau kurang bukan menjadi masalah asalkan tidak telalu jauh dari jumlah tersebut.

Mungkin dengan mengikuti sedikit tips optimasi artikel PG diatas, artikel kamu akan menjadi lebih Search Engine Friendly dan posisi situs kamu dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • asiari

    Assalamu’alaikum wr wb

    Mas apa nama plugin wp seperti pada tulisan Wajib dibaca pada website ini yang sering di tampilkan di sudut kanan bawah

  • Point ke-3 tidak termasuk buat search engine, tapi lebih ke visitor friendly. :)

  • Nyimak aja deh….

  • cemoro alit

    wah artikel bagus nie ijin comot ya min link include kok, dengan sedikit perubahan

  • Linazz

    Tutorialnya sangat mantap Bos. Makasih yach.

  • Ishak Agus

    Terima kasih Mas untuk sharing ilmunya

  • wah makasih maz atas infonya. dah hmpr stgh tahun ini saya langganan artikel Pean. mg sukses ja ya maz. jgn lp berkunjung ke blog saya ya maz. tlg kasih kritik dan saran. matur suwun sanget :ngacir2

  • Ikut Baca Om…

  • @ji3

    wah tips x mbantu banget,,,,,
    mksih,,,,,,

  • wah mas, tipsnya mantab banget, baru ketemu neh blog, saya harus belajar banyak dari sini, jadi malu liat blog saya yang biasa aja, makasih mas share ilmunya, ijin sedot ilmu disini mas yah