5 Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan

Kemarin PG telah mendapatkan email pertanyaan dari salah seorang teman. Dia sudah lama berkecimpung di dunia blogging namun berhenti ditengah jalan karena merasa belum mendapatkan manfaat apapun dari blogging. Jika kamu belum ngeblog dan ingin memulai ngeblog atau sudah memulai blogging namun belum menemukan apa manfaat dan keuntungan dari blogging, berikut ini PG akan mencoba untuk menjelaskan apa keuntungan yang didapatkan dari ngeblog.

 

1. Penyampaian ide atau gagasan akan di ketahui banyak orang

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan

Melaui blog ide, gagasan, serta uneg – uneg kamu akan dibaca oleh jutaan orang di dunia. Bayangkan sangat sulit sekali bukan jika kamu ingin menyampaikan uneg-uneg di koran, majalah atau media lainnya? Namun melalui blog, tidaklah sulit untuk menyampaikan itu semua. Bahkan hal itu dapat dilakukan secara gratis dan berpotensi dibaca oleh jutaan pengguna internet di dunia.

 

2. Bisa terkenal

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan

Dengan ngeblog kita bisa menjadi bintang. Tentu saja bukan seperti bintang film atau penyanyi. Tetapi dengan blogging kita bisa menjadi blogstar dan dikenal banyak orang di kalangan blogger. Tulisan kita akan sering dibaca orang, dan jika banyak orang telah mendapatkan manfaat dari ide atau tulisan kita..kita akan menjadi bintang bagi mereka. Sudah banyak orang yang terkenal di kalangan blogger. Siapa yang tidak kenal Raditya Dika?? jika dia bisa menjadi blogstar kamu juga pasti bisa :)

 

3. Mendapatkan penghasilan tambahan

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan

Dengan blogging kita tidak saja bisa menjadi terkenal..tapi juga bisa mencari pendapatan tambahan. Memang tidak mudah untuk menjadikannya sebagai pendapatan utama kita. Namun paling tidak bisa menambah uang saku kita (apalagi jika kita anak sekolah atau kuliah, lumayan khan..hehe :p)

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog, ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Misanya kamu menyediakan space kosong untuk iklan, baik itu iklan internasional seperti adsense, adbrite, bidvertizer. Maupun iklan-iklan lokal seperti kumpulblogger.com, kliksaya.com dsb. Kamu juga bisa menyediakan space iklan yang kita terbitkan sendiri. Jika blog yang kamu buat ramai dan dikunjungi banyak orang, tidak akan sulit untuk mendapatkan dollar atau rupiah dari blog tersebut. Selain dari iklan, kamu juga bisa menjadikan blog sebagai ajang promosi dan tempat untuk menjual barang-barang produksi sendiri, misalkan untuk menjual Ebook, promosi jasa pembuatan web dsb.

 

4. Melatih menulis dan menyampaikan pemikiran

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan

Dengan ngeblog maka secara tidak langsung sebenarnya kamu telah melatih diri untuk bisa menyampaikkan setiap ide dan pemikiran. Selain itu ngeblog akan melatih kamu untuk menulis dan berinteraksi melalui tulisan.

 

5. Mendapatkan banyak teman baru

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan

Hubungan pertemanan atau persahabatan tidaklah dibatasi oleh jarak. Dengan ngeblog kamu bisa mendapatkan banyak teman baru. Baik itu satu kota, beda kota, beda pulau, bahkan beda negara. Kamu juga bisa mendapatkan teman yang satu hobby, bisa saling mengenal dan saling share informasi dengan teman-teman baru tersebut. Dan siapa tahu kamu bisa ketemu sama jodoh kamu dari ngeblog hehe.. :D

 

Dan masih buanyaak keuntungan lain yang bisa kita dapatkan dari ngeblog…jadi ayo kita mulai ngeblog sekarang. Kamu bisa dapetin Tips dan tutorial blogging di blog ini..Gud Luck ya :)

17 thoughts on “5 Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan

  1. wah mas ini perlu di mintai informasi nih
    ada script buat pasang space iklan di blog kita sendiri ga mas
    matur sueun

  2. Sekedar mampir truz baca2, untuk menambah wacana.
    Memang banyak manfaat ngeblog. Kalau diuraikan semuanya…bisa butuh waktu seharian buat baca, apalagi nulisnya?
    Salam kenal ya :)

  3. ada banyak hal yang bs bikin blog menghasilkan uang mas..
    Pertama dari PPC, yaitu dengan cara kita nampilin iklan, terus kl ada yg ngeklik kita dibayar mas…aq pake itu jg walau hasilnya g seberapa..hehe, tapi lumayan jg lah buat tambahan makan2..hihihi…aku pake ppcindo.com , ada jg kliksaya.com mas..

    kedua dari review, jadi kita mereview suatu artikel sesuai dengan permintaan pihak yang direview..misalnya reviewmu.com

    Ketiga bisa dari direct ads…jadi masangin iklan secara langsung..ntar orang yang pasang iklan bayar kita per bulan atau per sewa kontrak..contohnya ada dua iklan yang tayang di sidebar Pusatgrtis sebelah kanan itu..

    yang keempat bisa dari kreatifitas kita memanfaatkan blog itu sendiri..misalnya mengubah blog menjadi suatu toko online..kayak gt mas…jadi blog untuk media promosi penjualan dsb..

    kadang banyak juga orang yang jual beli domain ber pagerank..jadi mas bikin blog..kl udah ramai dan PR nya tinggi..bisa laku lumayan mahal lho mas..

    tapi yang perlu saya ingatkan disini adalah tidak ada sesuatu yang mudah..jujur..saya dulu
    bikin blog awalnya karena tertarik dapet uang online secara mudaah dan instan..ternyata perlu perjuangan untuk mendapatkan itu..bahkan sekarang saja saya masih berjuang..wekkeke…doain y mas..moga2 kita sama2 sukses..Amiiin

  4. Wah.. Mas Eko kayak’y orang yang ramah dech! Pengen banget tahu lebih jauh tentang ngeblog, terus.. gimana sich cara kerja sebuah blog sehingga bisa memberikan penghasilan tambahan? Ma’af kalo pertanyaan saya konyol, habisnya saya awam banget soal ngeblog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *