Program Penghasil Dolar di Internet

Di dunia ini ada banyak orang yang sudah menikmati manisnya dolar dari internet. Misalnya Joel Comm yang menghasilkan sekitar 500 dolar per hari dari google adsense, belum termasuk ebook adsense secret yang dijualnya. Ken Calhoun bahkan mampu mendapatkan uang dolar sebesar 300.000 dolar per tahun. Kamu mungkin bertanya-tanya dari mana mereka bisa mendapatkan uang sebanyak itu..? Program-program apa saja yang memberikan potensi untuk bisa menghasilkan dolar dari internet?

Program Penghasil Dolar di Internet

Jika anda masih bingung atau belum mengetahuinya berikut ini PG jelaskan tentang program-program apa saja yang bisa menjadi sumber uang anda di internet:

 

1. Affiliate program

Program Penghasil Dolar di Internet

Program iniĀ  akan memberikan kita komisi jika terjadi suatu transaksi antara pengunjung dan pihak penjual melalui blog atau situs kita. Misalnya saja amazon.com, linkshare.com, clickbank.com dsb.

Berikut ini adalah program-program affiate yang bisa kamu ikuti :

a. Two tier program

Kamu akan diberi komisi dari penjualan lansung dan dari penjualan hasil afiliasi yang berhasil kamu rekrut. Contoh: sitesell.com

b. Pay Per sale

Kamu akan diberi komisi dari hasil penjualan melalui blog atau web kamu. Contoh: amazon.com

c. Bounty

Kamu akan diberi bounty ( hadiah ) jika kamu berhasil menggiring pengunjug ke situs perusahaan, namun kamu tidak akan diberi komisi bila pengunjung melakukan transaksi langsung dari web perusahaan.

d. Pay per lead

Kamu akan diberi bounty jika kamu berhasil menggiring pengunjung ke situs merchan dan pengunjung tersebut mengisi formulir pembelian. Contoh: Goaio.com

selain itu masih banyak lagi jenis program afiliasi lainnya, misalnya cost per visit (CPV) , cost per click (CPC), pay per click (PPC), dan cost per thousand impression (CPM)

 

2. Advertising Program

Program Penghasil Dolar di Internet

Kamu akan dapat uang dari setiap iklan yang kamu pasang di web kamu. Program advertising yang sekarang paling populer adalah google adsense dan adbrite. Kalau lokal kamu bisa menggunakan adplus, kliksaya, adstar dan masih banyak lagi. Sekarang kamu tinggal memilih program mana yang akan kamu jadikan sebagai sumber pendapatan kamu. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau Joel Comm dan Ken Calhoun saja bisa, kenapa kita tidak..? :)

 

Semoga informasi yang PG berikan diatas mampu membantu para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang dimiliki. Meskipun tidak membantu setidaknya informasi ini membantu kamu untuk mengetahui program-program yang bisa kamu ikuti. Keep Blogging Guys :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • izin nyimak

  • thank infonya

  • hendro

    thanks atas info nya….bagus2 banget.

    nitip link ya tutorialcomputerku

  • deden

    salam kenal mas…

    sy.. lagi ngikutin trik-triknya nih mas, tapi gimana caranya mau jd kurir (boleh bilang gitu ya..) dari web disebutin tadi…maklum belon tau nih…
    tolong ya.. yang gratis ya… thx

  • aro

    mas, sy pernah baca kalo ikutan social network yuwie juga bisa menghasilkan rupiah ya ? apa benar, dah pernah coba blum ?

  • thx for informasinya