Berantas Habis App Permission Facebook dan Layanan Online Lainnya dalam 2 Menit!

Ada 98 developer aplikasi Facebook yang bisa mengakses data privasi saya. 24 diantaranya bisa posting di twitter feed saya, 4 lainnya bisa terkoneksi ke akun gmail saya dan 2 sisanya bisa mengakses profil LinkedIn saya. Parahnya..saya masih baru menyadarinya! Bagaimana dengan anda?

Privasi adalah hal yang perlu kita lindungi, terutama di era social media yang semakin merajalela. Memang sih..ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari Social Media, Facebook misalnya. Tetapi ada juga beberapa pihak yang ikut mengambil keuntungan dengan mengakses data-data privasi kita, salah satunya melalui berbagai aplikasi yang kita gunakan. Sebagai contoh, ada banyak sekali aplikasi Facebook yang kita ikuti ternyata memiliki permission untuk mengakses data privasi kita. Data-data seperti pekerjaan, umur, status, lokasi kita tinggal, dll bisa diakses melalui aplikasi tersebut.

Seringkali kita memang meng-“allow” permission sebuah aplikasi saat kita membutuhkannya, dan gawatnya..kita lupa meremove aplikasi tersebut saat kita sudah tidak membutuhkannya! Ada berbagai alasan, salah satunya adalah karena kita tidak tahu bagaimana cara menghilangkannya.

Untuk kembali melindungi privasi anda, ada sebuah tool online yang bisa anda gunakan. Tool ini mampu mempermudah anda dalam mengatur permission aplikasi tersebut. Anda bahkan bisa meremove aplikasi yang sudah tidak anda gunakan.

Tool online ini adalah MyPermission.org

MyPermission.org ini merupakan shortcut ke halaman pengaturan aplikasi berbagai social media, antara lain Facebook, Twitter, Google, Yahoo, LinkedIn, Dropbox, Instagram, Flickr, FourSquare, AOL, Windows Live Profile, dan Familio.

Berantas Habis App Permission Facebook dan Layanan Online Lainnya dalam 2 Menit

Halaman pengaturan aplikasi yang awalnya sangat sulit ditemui, kini bisa anda kunjungi dengan sekali klik. Untuk selanjutnya anda sudah bisa langsung mengedit permission atau meremove aplikasi yang sudah tidak anda gunakan.

Berikut ini saya jelaskan cara mengedit permission atau meremove aplikasi di Facebook akun Anda.

1. Pastikan anda sudah login di halaman Facebook anda.

2. Kunjungi MyPermission.org

Halaman MyPermission.org

3. Klik icon Facebook

4. Anda akan dibawa ke halaman pengaturan aplikasi di Facebook, silahkan edit atau remove permission aplikasi yang tidak anda inginkan.

Berantas Habis App Permission Facebook dan Layanan Online Lainnya dalam 2 Menit

Berantas Habis App Permission Facebook dan Layanan Online Lainnya dalam 2 Menit

Saran saya, segera remove aplikasi yang memang sudah tidak anda butuhkan.

Jika anda belum pernah membersihkan app permission di akun Facebook anda, silahkan coba MyPermission.org sekarang juga. Mungkin anda akan kaget dengan jumlah aplikasi yang bisa mengakses data-data privasi anda :)

Semoga informasi ini bermanfaat. Kunjungi terus PusatGratis untuk menemukan berbagai hal gratis yang bermanfaat lainnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini