Alternatif Adobe PhotoShop: 2 Foto Editor Online yang Wajib Anda Ketahui!

Alternatif Adobe PhotoShop: 2 Foto Editor Online yang Wajib Anda Ketahui!. Software ini merupakan software yang paling sering digunakan oleh orang-orang yang akan mengedit dan memperbaiki kualitas foto mereka. Namun Adobe PhotoShop sangatlah mahal, untuk satu lisensi dari Adobe Photoshop CS5 saja, anda harus membayar sebesar $699 atau 5 jutaan. Harga ini memang sesuai dengan fitur-fitur yang diberikan oleh Adobe Photoshop. Namun tentu saja 5 juta masih terlalu mahal bagi sebagian orang. Hari ini saya akan menunjukkan kepada anda 2 foto editor online yang bisa menjadi alternatif Adobe PhotoShop untuk mengedit foto.

1. Sumo Paint

Sumo Paint Foto Editor Online

Sumo Paint adalah foto editor online favorit saya. Foto editor ini gratis dan memiliki fitur editing foto yang bervariasi. Fitur Sumo Paint hampir mirip dengan fitur di PhotoShop. Menu filter dilengkapi dengan efek 3D, blur, mendistorsi, efek cahaya, noise, pixelate, sharpen, texture dan masih banyak lagi. Ada juga fitur efek kecerahaan/kontras, keseimbangan warna, kurva, hue/saturasi, level, dan lain-lain. Sumo Paint juga menyediakan banyak tool-tool dasar untuk mengedit foto seperti magic wand tool, brush tool, clone stamp tool, dan lain-lain. Untuk Menggunakan Sumo Paint caranya sangatlah mudah. Cukup dengan membuka halaman aplikasi Sumo Paint di bawah ini anda bisa mengedit foto dengan gratis menggunakan Sumo Paint.

http://www.sumopaint.com/app/

Untuk dapat menyimpan hasil gambar yang anda edit, anda perlu mendaftar dulu secara gratis di Sumo Paint. Setelah menjadi member Sumo Paint, anda bisa membuat, berbagi, menggabungkan dan mengkolaborasikan hasil karya anda dengan hasil karya orang lain. Setiap gambar yang tersimpan di akun Sumo Paint akan selalu dilindungi. Anda juga bisa mengatur privasi dari hasil karya yang telah anda buat. Buka link dibawah ini untuk mendaftar Sumo Paint:

http://www.sumopaint.com/register/

Bagi anda yang ingin menginstal Sumo Paint di komputer anda ada Sumo Paint Pro seharga €19. Versi pro tidak memerlukan koneksi internet ketika anda sedang mengedit foto anda. Namun bagi saya, versi online-nya yang gratis sangatlah mengagumkan.

2. Pixlr Editor

Pixlr Editor untuk Foto Editing

Pixlr juga foto editor gratis via online. Serupa seperti Sumo Paint, Pixlr juga bisa digunakan secara gratis. Dibandingkan dengan Sumo Paint, Pixlr menyediakan fitur yang lebih sedikit. Pengguna dapat mengoptimalkan foto mereka seperti kecerahan/kontras, warna dan saturasi, color balance, level, dan laim-lain. Ada juga fitur Filter seperti blur, sharp, pixelate, noise, dan lain-lain.

Selain Pixlr Editor ada juga Pixlr Express yang dapat mengedit foto anda secara instan. Anda dapat memilih efek pemutihan gigi, auto level, denoise, dan fitur instan lainnya. Berikut link untuk menggunakan Pixlr Editor.

http://pixlr.com/editor/

Dan link berikut ini untuk membuka Pixlr Express

http://pixlr.com/express/

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan berlangganan artikel Pusatgratis untuk mendapatkan update-update artikel terbarunya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini