8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

Buat kamu yang sering mengirim email tidak ada salahnya jika mencoba email terbaru dari Microsoft yaitu Outlook. Dengan situs web ini kamu bisa mengirim email dengan cepat, mudah dan gratis, karena Outlook ini bisa kamu gunakan untuk mengirim dan membuka emailmu. Fungsi utama Outlook ini adalah email client, tapi disamping itu juga memiliki fungsi tambahan yaitu seperti address book, agenda dll. Untuk dapat menggunakan Outlook mail ini, syaratnya email yang kamu gunakan harus memiliki fasilitas POP atau SMTP.

Mudah saja untuk menggunakan Outlook ini, kamu hanya perlu login dan jika kamu masih belum memiliki akunnya, kamu bisa langsung mendaftar. Jika kamu lebih mengutamakan keamanaan, maka sebaiknya lakukan pengaturan yang ada di bagian sebelah kanan nama akunmu dan pilih more mail settings. PG akan membagikan tips untuk meningkatkan keamanan email Outlookmu, berikut tipsnya:

8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

Content from third-party networks
Ini adalah pengaturan tambahan yang bisa menghubungkan situs jaringan sosial yang kamu miliki ke Outlook, sehingga informasi tambahan tentang orang yang tersambung dengan kamu akan muncul di email Outlookmu, kamu bisa menemukannya di Reading Email.

8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

 

Group by conversation and pre-load messages
Dengan pengaturan ini kamu bisa mempercepat tampilan dari pesan yang dimuat pada website tapi dengan menggunakan ini akan meningkatkan bandwidthmu, terutama jika kamu tidak mengakses semua pesan yang dimuat dan kamu bisa melihat pengaturan ini di Reading Email.

8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

 

Messaging history
Dengan melakukan pengaturanyang bisa kamu temui di Managing Your Account, kamu bisa menyimpan history dari massagemu pada folder yang ada pada situs Outlook ini. Jadi kamu bisa mengakses history massagemu setiap waktu. Jika kamu tidak membutuhkannya, kamu juga bisa mengnonaktifkannya.

8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

 

Advanced privacy settings
Pengaturan ini bisa kamu temui di Cuztomizing Outlook akan menangani dua preferensi yang berbeda. Pertama saat kamu menambahkan akun orang lain sebagai penerima email maka secara otomatis Outlook akan memberikanmu saran apakah masuk dalam kontak atau non-kontakmu. Jadi fitur ini memberikan batasan agar kamu hanya terhubung dengan orang-orang yang sudah berhubungan dengan kamu sebelumnya. Dan yang kedua fitur ini akan merecover kembali pesan yang sudah kamu delete.

 

Filters and reporting
Bisa dibilang jika kamu menggunakan fitur ini, maka kamu akan terhindar dari ancaman yang ditimbulkan orang lain yang tidak kamu kenal. Dengan kata lain kamu bisa memfilter atau memblokir lampiran, gambar atau link yang dikirim dari orang yang tidak ada dalam “safe sender listmu” agar kamu terhindar dari niat buruk orang yang tidak bertanggung jawab, kamu bisa menemukan pengaturan ini di menu Preventing junk email.

8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

 

Safe and blocked senders
Jika suatu saat ada pengguna akun outlook lain yang melakukan spam atau yang mengganggumu, kamu bisa memblokirnya dengan menggunakan fitur ini, tentunya di menu Preventing junk email.

8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

 

Attachments
Dengan attachments ini kamu bisa mengirim file seperti mengirim email-email seperti biasanya dan kamu juga bisa menyimpannya di dalam microsoft skydrive. Dan jika kamu telah menyimpannya pada microsoft skydrive nanti yang dikirim bukan filenya melainkan sebuah link yang bisa kamu gunakan untuk mendownload file tersebut, kamu bisa menemukan pengaturan ini di menu Writing email.

8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

 

Active View Settings
Kamu bisa mengatur apakah kamu ingin melihat preview dari attachments atau tidak dan apakah kamu mau menerima interactive mail atau tidak yang bisa kamu temukan di pengaturan Reading email.

8 Tips Meningkatkan Keamanan dan Privasi Email Outlook

 

Dan selain pengaturan yang sudah PG jelaskan diatas kamu juga bisa mengubah nama alamat emailmu. Jadi tunggu apa lagi, tingkatkan keamanaan Outlookmu agar lebih nyaman saat menggunakannya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini