6 Hal Yang Bisa Dilakukan IE9 Yang Tidak Bisa Dilakukan Browser Lain

Browser adalah salah satu aplikasi yang paling dibutuhkan dalam sebuah PC, Notebook dan bahkan Ponsel. Ada beberapa browser yanbg paling populer yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan IE. Jika anda pengguna Internet Explorer 9, maka beruntunglah anda, berikut 6 hal yang internet explorer bisa lakukan:

1. PIN website yang anda senangi ke taksbar

01InternetExplorer_Trik_Trik

Jika anda menggunakan Windows 7, maka anda bisa memPIN website-website yang anda sukai. Dengan begitu anda bise membukanya dengan cepat melalui Taksbar. Bisa dibilang ini adalah metode bookmark dalam sebuah browser :D. Anda ingin tahu bagaimana caranya?

Disini saya akan melakukan PIN situs favorit saya ke Taksbar saya, setalah situs terbuka, geser tab kedalam Taksbar, maka PIN akan segera berhasil dilakukan.

02InternetExplorer_Trik_Trik

Jika anda melakukan PIN situs Facebook, maka anda akan notifikasi. Bila anda klik kanan pada PIN Facebook maka akan ada menu-menu Facebook diantaranya News, Message, Event dan Friends.

 

2. Status Load Time Add-On

Jika anda menggunakan banyak Add-on pada Internet Explorer 9 tentu pada saat anda membuka IE9, maka IE9 akan menjadi lemot. Namun jika anda ingin mempercepat IE pad saat dibuka, anda bisa menghapus Add-on yang membuatnya lambat. Cara melihat Add-on yang memperlambat IE cukup mudah, anda hanya perlu membuka Setting->Manage Add-ons->Toolbars and Extensions. Disana ada berbagai details dari nama add-on yang anda install, pembuat add-on, status, termasuk Load Time Add-on. Jika anda menemukan Load Time Add-on yang lama, maka segera disable Add-ons tersebut.

03InternetExplorer_Trik_Trik

 

3. Menu Enable Accelerators

Internet Explorer dengan menu adanya Accelerators memungkinkan anda mengirim email dengan Hotmail, mensearch dengan Bing, dan menerjemahkan dengan Bing Translate. Di Menu Accelerators, anda juga bisa menambahkan Accelerators. Untuk menemnukan menu Accelerators caranya cukup mudah, anda hanya tinggal klik Setting->Manage Add-ons->Accelerators. Setelah itu anda bisa meremove Accelerators yang tidak anda butuhkan, menambahakan Accelerators, atau mengaktifkan dan mematikan Accelerators.

04InternetExplorer_Trik_Trik

Untuk dapat menggunakan Accelerators yang anda install, anda hanya perlu mengklik kanan pada content.

05InternetExplorer_Trik_Trik

 

4. Anda Bisa Mengatur Secara Deafult Mesin Pencarian yang Anda Gunakan

Terkadang browser kita secara tidak otomatis atau bisa dibilang saat kita menginstall sebuah software kadang-kadang search egine kita berubah-ubah. Dengan menggunakan IE9 kita tidak perlu khawatir hal itu akan terjadi. Anda bisa menentukan search engine yang anda tetapkan. Caranya dengan klik Setting->Manage Add-ons->Search Provider. Disini anda bisa menambahkan, mengahapus dan mengatur deafult Search Provider yang anda gunakan.

06InternetExplorer_Trik_Trik

 

5. Reopen Closed Tabs

Dengan menggunakan fitur Reopen Closed Tabs, anda bisa membuka tab yang baru saja anda tutup. Dengan begini anda tidak perlu kehilangan informasi yang secara tidak sengaja anda tutup. Cara menggunakan fitur Reopen Closed Tabs adalah dengan mengklik kanan pada Tabs aktif dan pilih Reopen Closed Tabs.

08InternetExplorer_Trik_Trik

Sebenarnya di browser lain juga mempunyai fitur ini, tetapi cara yang disediakan oleh IE9 sangatlah mudah.

 

6. Fitur InPrivate Browsing

Jika anda tidak ingin menyimpan history, cookies, dan file internet temporary lainnya, maka gunakanlah fitur Fitur InPrivate Browsing. Untuk mengaktifkan InPrivate Browsing, anda hanya perlu klik Setting->Safety->InPrivate Browsing.
Atau anda bisa mengklik kanan icon IE pada Taskbar dan pilih Start InPrivate Browsing.

09InternetExplorer_Trik_Trik

10InternetExplorer_Trik_Trik

 

Jadi apakah anda ingin mencoba menggunakan IE sekarang?

Jika dengan artikel ini anda merasa terbantu klik like, tweet atau plus one. Jangan lupa juga untuk share, barangkali teman anda membutuhkannya :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini