6 Fitur Rahasia VLC Media Player yang Jarang Diketahui Orang

Menonton film adalah sebuah keasikkan tersendiri untuk sebagian orang, kemarin PG baru saja menonton film The Amazing Spiderman dan Batman The Dark Rises filmnya sangat seru. Terkadang menonton film merupakan hobi untuk sebagian orang, apakah kamu termasuk orang yang hobi menonton film? Kalau ya, dikomputermu pasti terinstall software Media Player.

Salah satu software Media Player adalah VLC Media Player, VLC adalah sebuah software untuk memutar DVD, Audio CD, VCD atau media lainnya. Namun tahukah kamu bahwa software ini memiliki rahasia yang tersembunyi didalamnya. PG akan mengungkap rahasia tentang software Media Player yang satu ini.

 

1. Streaming Video Di VLC Media Player

Streaming Video Di VLC Media Player

 

Dengan menggunakan VLC kamu dapat melakukan streaming video di Youtube, Vimeo, atau tempat sharing video lainnya. Bagaimana cara melakukan streaming di VLC? Tidak sulit kok, kamu copykan URL video youtube lalu pastekan pada Media>Open Network Streaming seperti gambar dibawah ini:

Streaming Video Di VLC Media Player

 

 

 

 

2. Download Video Dari Youtube

Download Video Dari Youtube

VLc Media Player juga dapat menjadi downloader untuk youtube. Caranya mudah sekali ketika kamu memulai videonya, klik Tools>Codec Information setelah itu copykan Location ke address bar browseru. Setelah itu klik kanan pada video dan pilih Save Video As.

Download Video Dari Youtube

 

3. Mainkan Audio Dengan VLC

Mainkan Audio Dengan VLC

Ternyata selain bisa streaming, software ini juga bisa untuk memainkan file audio. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengatur equalizer dari soundnya. Caranya dengan menggunakan shortcut CTRL+E atau klik Extended Settings pada deretan tombol Play, Previous, Stop, Next dan lain-lain.

 

4. Audio Normalize

Audio Normalize

Terkadang saat kamu memainkan video dan audio suaranya berubah menjadi keras dan menjadi kecil. Membuat suaranya tidak karuan dan tidak jelas. Dengan fitur Normalize volume di VLC, kamu tidak akan mendapatkan masalah ini lagi. Caranya klik menu Tools>Preferences>Audio lalu centang Normazile Volume.

 

5. VLC Dapat Merekam Langsung Dari Webcam

VLC Dapat Merekam Langsung Dari Webcam

Kamu dapat menggunakan video menggunakan VLC, caranya:

a. Buka Media>Open Capture Device.

b. Disini kamu dapat mengatur Video dan Audio, misalnya brigtness, contrast, hue, dan lain-lain untuk settingan video. Sedangkan untuk audio kamu dapat mengatur bass, treble dan lain-lain.

c. Setelah itu klik Play maka kamu sudah bisa menggunakan Webcam.

 

6. Fitur Mouse Gesture Pada VLC

Fitur Mouse Gesture Pada VLC

Ternyata VLC juga mempunyai fitur Mouse Gesture untuk mengaktifkannya, kamu cukup mengklik View>Add Interface>Mouse Gesture. Untuk mengetahui fungsi Mouse Gesture lebih lanjut kunjungi link berikut ini.

 

Sekarang kamu sudah mengetahui rahasia dari VLC bukan? Kamu juga dapat membaca artikel mengenai VLC seperti Windows Kamu Tidak Bisa Update VLC 2.0.3 Secara Otomatis??, Security Attack: Anda Pengguna VLC Media Player? Update Sekarang Juga! atau Daum PotPlayer: Pesaing Aplikasi VLC, KMPlayer & Media Player Classic.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini