5 Langkah Mudah untuk Mematikan Error Reporting di Windows 7

Jika Windows 7 anda mengalami crash atau hang, maka windows akan otomatis akan mengirim repot ke Microsoft. Ini akan membuat koneksi internet anda menjadi lemot dan kadang-kadang tidak ada pemecahan permasalahannya. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, namun sekarang anda tidak usah khawatir dengan munculnya report atau nofikasi yang muncul pada Taskbar.

windows-error-report-logo

Kini anda dapat menonaktifkan notifikasi error report yang muncul pada taksbar. Cara ini bisa anda gunakan jika anda merasa terganggung dengan error report yang terus-menerus muncul.

Berikut 6 langkah untuk mematikan error report pada windows 7:

1. Buka Start kemudian ketikan “Action“. Klik Aplikasi “Action Center“.

Mematikan_Error_Reporting1

2. Setelah Aplikasi Action Center terbuka maka cari menu “Change Action Center Settings“, letaknya berada disebelah kiri.

Mematikan_Error_Reporting2

3. Jika window Change Action Center Settings telah terbuka pilih “Problem reporting setting“.

Mematikan_Error_Reporting3

4. Untuk mematikan error reporting maka pilihlah “Never check for solutions“. Microsoft memang tidak menyarankan untuk tidak menggunakan fitur ini”not recommended” tapi itu terserah anda :).

Mematikan_Error_Reporting4

5. Klik Ok dan Ok lagi. Lalu tutup windows Action Center.

Sekarang notifikasi error reporting tidak akan muncul algi dikomputer anda :D. Jika anda ingin menaktifkannya kembali maka ikuti langkah dibawah ini:

1. Lakukan langkah diatas sampai dengan no 3, kemudian pilih “Each time a problem occurs, ask me before checking for solutions“.

Mematikan_Error_Reporting5

Dengan anda memilih fitur ini maka error report akan mengirimkan report ke windows tetapi melewati persetujuan anda terlebih dahulu.

Jika anda merasa terbantu oleh adanya artikel yang satu ini silakan klik like, tweet, atau plus one. Jangan lupa juga untuk membagikan atau share artikel ini untuk teman anda, barangkali mereka juga membutuhkannya :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini