4 Cara Sederhana Membuat Folder di Windows

Komputer bukanlah hal yang asing sekarang ini, hampir semua anak remaja, pemuda dan orang tua sudah menggunakan alat yang canggih ini. Dengan sebuah kotak yang kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan layaknya sebuah kotak pandora, termasuk yang PG lakukan yaitu membagikan gratisan setiap harinya, baik itu software, ebook, tutorial atau informasi teknologi :).

Nah setelah PG membahas komputer kini PG membahas Sistem Operasi. Mungkin diantara kalian sudah ada yang menggunakan Linux, Windows atau Mac. Buat pengguna Windows PG akan membagikan tips bagaiaman caranya membuat folder atau lebih tepatnya membuat new folder. Ada beberapa cara yang PG gunakan disini untuk membuat folder baik itu cara cepat atau cara lama:

 

Menggunakan Mouse

4 Cara Sederhana Membuat Folder di Windows

Dengan menggunakan mouse kamu bisa membuat folder, baik itu di Desktop atau Windows Explorer. Caranya sangat mudah sekali, kamu cukup klik kanan pada ruang yang kosong di Windows Explorer atau Desktop. Kemudian pilih New -> Folder, maka akan segera mucul icon folder dan kamu tinggal menamainnya saja.

 

Menggunakan Menu New Folder

4 Cara Sederhana Membuat Folder di Windows

Ketika kamu memasuki Windows Explorer kamu akan menuemukan menu New Folder pada bagian atas. Dengan sekali klik maka kamu akan mendapatkan icon folder yang siap kamu beri nama.

 

Menggunakan Shortcut Keyboard

 

Buat kamu yang belum mengetahui trik yang satu ini harus menyimaknya namnun yang sudah tahu jangan mengejek PG ya :). Untuk dapat membuat Folder dengan menggunakan keyboard kamu hanya perlu menekan Ctrl+Shift+N maka icon folder akan segera muncul.

 

Menggunakan Command Prompt

4 Cara Sederhana Membuat Folder di Windows

Pasti untuk trik yang satu ini kalian belum tahu :p, tapi kalau kamu suka mengutak-atik windows sudah tahu. Dari pada kamu penasaran untuk membuat folder dari Command Promt sangatlah mudah, namun hanya bisa dilakukan di Local Disk. ketikkan “mkdir (spasi) nama folder” setelah itu lihat apa yang terjadi, traaataa..tata….akan muncul folder yang telah kamu buat tadi.

 

Menarik bukan artikle PG yang satu ini? Kamu juga harus melihat trik 4 Trik Windows Command Prompt Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini