2 Langkah Cepat Membuka Software atau Aplikasi yang Anda Butuhkan di Komputer

Anda ingin membuka software dengan cepat? Gunakan saja shortcut key untuk membuka software yang anda butuhkan. Tetapi mungkin anda sedang bertanya-tanya, “bagaimana caranya?”. Hari ini saya akan menjelaskan cara membuat shortcut key untuk software-software yang anda butuhkan. Saya akan memberikan sebuah contoh membuat shortcut key untuk membuka aplikasi Command Prompt dengan cepat.

Biasanya, salah satu cara yang digunakan untuk membuka Command Prompt adalah sebagai berikut :

1. Tekan tombol Windows+R pada keyboard
2. Ketik cmd
3. kemudian tekan Enter

Cara diatas termasuk cara yang cepat untuk membuka Command Prompt. Tapi ternyata masih ada cara yang lebih cepat lagi yaitu dengan menggunakan shortcut key untuk membuka Command Prompt. Namun sebelumnya, anda harus membuat dahulu shortcut key untuk Command Prompt tersebut. Berikut cara memberikan shortcut key pada Command Prompt.

Cara pertama dengan menggunakan tombol kombinasi sebagai Shortcut:

1. Buka Start Menu->All Programs->Accessories, pada Command Prompt klik kanan dan klik properties.

Membuka_Command_Prompt_dengan_shortcut

2. Pada tab Shortcut cari Field Shortcut key, disitu anda hanya bisa memberikan shortcut satu abjad atau satu huruf saja. Secara otomatis akan terisi Ctrl+Alt dan anda tingal menambahkan A, B, C atau 1, 2, 3.

Membuka_Command_Prompt_dengan_shortcut2

3. Kemudian Klik Ok jika anda telah menentukan shortcut key pada Command Prompt tersebut. Untuk menghapus shortcut key anda bisa menggunakan delete atau backspace.

Cara kedua anda dengan menggunakan tombol Windows + Angka:

Untuk menggunakan cara ini anda perlu menaruh aplikasi atau software dalam taksbar anda, atau biasa disebut pin. Untuk dapat mempin, cukup geserkan software atau aplikasi yang anda butuhkan ke taksbar.

MemPin_software

Setelah anda menaruh software atau aplikasi dalam taksbar yang perlu anda lakukan adalah menekan Windows+Angka. Misalkan saja saya akan membuka GOM pada taksbar saya, maka yang harus tekan adalah Windows+2. Jadi maksut angka disini adalah urutan software atau aplikasi pada taksbar anda. Contoh lain misalnya saja saya akan membuka PhotoShop CS4 maka yang saya tekan adalah Windows+7.

Membuka_Command_Prompt_dengan_shortcut3

Dengan cara diatas anda bisa membuka software yang sering anda butuhkan dengan sangat cepat! Anda bisa membuat shortcut key untuk software-software lain yang paling sering anda butuhkan.

Jika artikel ini bermanfaat bagi anda, jangan lupa klik like, tweet, atau plus one ya. Anda juga bisa membagikan artikel ini pada Facebook, twitter atau Google Plus milik anda. Selamat mencoba :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini