10 Tips Agar Status Facebook Kamu Jadi Jauh Lebih Menarik

10 Tips Agar Status Facebook Kamu Jadi Jauh Lebih Menarik

Pernah nggak sih kamu merasa bosan dengan status teman kamu di Facebook? Setiap hari isinya itu-itu aja: foto dia pas makan-makan, status galau, atau status bahkan “nyombong terselubung”. Jangan sampai deh kamu menjadi orang yang demikian. Di artikel ini PG akan memberikan 10 tips bagaimana caranya agar status Facebook kamu jadi jauh lebih menarik. Siap?

 

Bagikan Fakta

Semua orang suka fakta, terlebih dengan fakta-fakta yang unik dan menarik. So jangan ragu untuk membagikan fakta yang kamu ketahui. Jika kamu share posting atau artikel dari blog, pastikan di statusnya kamu tuliskan salah satu fakta yang paling menarik dari artikel tersebut.

 

Berikan Tips

Tips singkat untuk melakukan sesuatu seringkali membuat orang tertarik. Jika kamu ingin berbagi tips, awal status kamu dengan kata “TIPS”. Kata tersebut akan membuat status kamu seolah muncul diantara status-status lain di news feed teman kamu. Cara yang sama bisa kamu lakukan saat berbagi news, list, dsb.

 

Tambahkan Penilaian

Jika kamu nge-share konten atau status orang lain. Tambahkan penilaian kamu atas konten tersebut, misalkan saja “keren” atau “hoax ni” dan sebagainya. Hal tersebut akan membuat reaksi teman kamu terhadap status kamu meningkat.

 

Jangan Selalu Bertanya

Sebaiknya jangan terus menulis status tentang pertanyaan-pertanyaan. Awalnya memang biasanya akan mendapatkan banyak respon, tetapi kalau terus menerus lama-lama yang mau respon juga bakal bosan. Variasikan jenis status yang kamu tulis.

 

Tambahkan Perintah

Perintah seperti “Share jika kamu adalah pengguna Android” akan membuat si pembaca status merespon dengan melakukan action tertentu. Ini akan meningkatkan respon di status Facebook kamu.

 

Tunjukkan Apa yang Akan Didapatkan Pengguna

Saat kamu membagikan konten tertentu dari blog atau situs, kamu bisa menunjukkan apa yang bakal didapatkan oleh pengguna. Misalkan saja kamu tengah membagikan Ebook manajemen waktu di Facebook, tulis saja “setelah membaca ini kamu bakal jago mengatur waktu, tidak ada lagi kata molor dari deadline..!”

 

Gunakan P.S atau NB

P.S atau NB adalah dua kata yang mampu menyedot perhatian pengguna Facebook. Coba sesekali tambahkan P.S atau NB di depan status kamu, dan lihat respon yang dihasilkannya. Niscaya dia akan direspon dengan lebih baik oleh teman-teman kamu di Facebook.

 

Gunakan Short URL

Jika kamu membagikan artikel atau konten dari blog, gunakan short url (link pendek). Kamu bisa memakai salah satu dari 6 url shortener terbaik ini. Semakin pendek url, semakin baik.

 

Gunakan Gambar

Sesekali gunakan gambar yang ditambahkan dengan teks. Status berupa gambar akan membuat status kamu menjadi lebih mencolok daripada status-status lain di news feed teman kamu. Kamu bisa menggunakan PicMonkey untuk bisa membuat status gambar dengan mudah.

 

Mintalah Komentar

Sebenarnya ini berhubungan dengan tips ke-5 yaitu Tambahkan Perintah. Tetapi lebih spesifik lagi perintah di tips terakhir ini adalah mintalah komentar. So..jika kamu membagikan suatu fakta, coba tambahkan juga pernyataan “komen jika kamu tidak setuju”, “apa pendapat kamu?”, dan sebagainya. Intinya pancinglah teman Facebok kamu untuk berkomentar terhadap status kamu tersebut.

 

Itulah 10 tips untuk membuat status Facebook kamu jadi jauh lebih menarik. Dengan mengaplikasikan tips diatas teman-teman kamu tidak akan bosan melihat statusmu, bahkan mereka akan antusias menunggu status-status terbaru dari kamu. Menjadi populer melalui Facebook tidak akan sulit lagi.

Selamat mencoba :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini