WinScan2PDF: Menyimpan File Hasil Scan Menjadi PDF

Biasanya hasil scan memang berupa gambar, dan jika kamu banyak men-scan dokumen maka hasilnya akan terpisah-pisah hingga cukup berantakan. Mengirim semua hasil scan yang berupa gambar terpisah-pisah tersebut melalui email sangatlah tidak praktis. Akan jauh lebih praktis jika semua hasil scan tadi dijadikan dalam satu PDF, sehingga menjadi lebih mudah dibaca maupun dikirim. Jika kamu ingin hasil scan kamu menjadi 1 dokumen PDF yang utuh, kamu bisa menggunakan software gratis WinScan2PDF.

WinScan2PDF adalah software sederhana yang memungkinkan kamu untuk memindai dokumen dari scanner dan menyimpannya sebagai file PDF. Program ini juga dapat melakukan pemindaian dari beberapa halaman, yang kemudian akan digabungkan ke dalam satu dokumen PDF.

Kelebihan dari software ini adalah bersifat portable sehingga kamu tak perlu melakukan proses instalasi. Selain itu aplikasi ini ukurannya sangat kecil, yaitu 23 KB saja. Ada juga kelebihan lain, seperti tampilannya yang sederhana dan sangat mudah untuk digunakan.

Untuk menggunakannya, cukup download dan install WinScan2PDF. Setelah itu ekstrak dan jalankan WinScan2PDF.exe. WinScan2PDF akan terbuka dan memunculkan kotak dialog untuk memilih scanner. Klik Scan dan semua dokumen hasil scan tersebut akan tersimpan menjadi 1 dokumen PDF yang utuh.

WinScan2PDF: Simpan File Hasil Scan Menjadi PDF

Jika kamu memilih multiple pages, maka akan muncul window seperti ini:

WinScan2PDF: Simpan File Hasil Scan Menjadi PDF

 

Software ini cukup bagus untuk dimiliki, kamu dapat mendownloadnya disini:

http://www.softwareok.com/?Download=WinScan2PDF

Kini kamu bisa men-scan dokumen menjadi 1 dokumen PDF yang utuh, tidak lagi menjadi beberapa file gambar yang saling terpisah.

Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • misbah

    Terimakasih jadi terbantu