Windows XP : Sistem Operasi Microsoft yang Paling Rawan Keamanan

Microsoft baru saja meluncurkan laporan keamanan terbaru yang berkenaan dengan sistem operasi Windows buatannya. Dan, dalam laporan tersebut, Windows XP menjadi OS yang paling rentan akan serangan virus dan malware dibandingkan dengan OS lainnya.

Dalam hasil laporan tersebut, rata-rata terdapat 9.5 dari 1000 workstations Windows XP SP3 yang terinfeksi malware pada enam bulan pertama di tahun 2012. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan tingkat infeksi Vista yang Windows 7 yang masing-masing adalah 4.9 dan 5.3 dari setiap 1000 komputer.

 

Windows XP : Sistem Operasi Milik Microsoft yang Paling Rawan Keamanan

(Image From Softpedia)

 

Dengan tingginya tingkat infeksi tersebut, bahkan salah satu perusahaan keamanan komputer dunia, Sophos menyebut Windows XP sebagai biang pusing kepala untuk permasalahan keamanan bagi Microsoft. Hal ini tak mengherankan, karena melihat data statistik dari Microsoft, tingkat infeksi Windows XP hampir dua kali dari tingkat infeksi Windows Vista ataupun Windows 7.

Dengan adanya publikasi laporan ini, nampak jelas bahwa Microsoft memang mengajak para konsumennya untuk segera meninggalkan OS Windows XP. Sebelumnya, tingkat penggunaan Windows XP juga telah mengalami penurunan, dan saat ini yang menjadi OS terpopuler di dunia adalah Windows 7.

Nah, apakah dari kamu masih ada yang menggunakan Sistem Operasi Windows XP? Sebaiknya kamu mulai melakukan migrasi ke Windows 7 dari sekarang, terlebih bila kamu memiliki data-data penting tersimpan di Komputer kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini